Wagub Riza Akui Anggaran Bangun Sirkuit Formula E Tambah Rp10 Miliar

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui, ada penambahan anggaran untuk pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Jumlahnya sebesar Rp10 miliar. 

MK Nyatakan Penyaluran Bansos Tidak Ada Hubungan Kausalitas dengan Pilihan Pemilih

"Terkait Formula E seperti yang sudah disampaikan pak Dirut Jakpro, memang ada penambahan anggaran dari Rp50 miliar ke Rp60 miliar," kata Riza di Jakarta, Senin, 7 Maret 2022. 

Penambahan dana itu karena pembangunan sirkuit balapan mobil listrik itu dibuat permanen.  "Karena sirkuit itu dibuat permanen, jadi dibuat lebih baik dan insya Allah bisa digunakan untuk kegiatan berikutnya dan lainnya. Kali ini tanggung jawab Jakpro untuk memastikan dibuat sebaik mungkin untuk memenuhi standar yang ada," ujarnya. 

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Photo :
  • ANTARA/Ricky Prayoga

Riza mengklaim, dengan penambahan anggaran tersebut cukup untuk kegiatan Formula E tersebut. "Insya Allah, bujet detailnya ditanyakan (Jakpro)," ujarnya. 

Heru Budi Mengaku Tak Tahu soal Anggaran Restorasi Rumah Dinas Capai Rp 22 M

Dia pun melaporkan, kondisi pembangunan Sirkuit Formula E sudah dalam tahap pengaspalan. "Progresnya sudah pengaspalan ya, insya Allah sesuai dengan jadwal," katanya.

Sebelumnya, seperti dikutip laman http://eproc.jakarta-propertindo.com, dituliskan bahwa “Jasa rancang bangun proyek pembangunan lintasan balap Formula E (gagal)”. Penawaran proyek tersebut diunggah Jakpro pada 4 Januari 2022 dengan nilai Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebesar Rp50,15 miliar. 

Proses pendaftaran sebelumnya dibuka 5-6 Januari 2022 dengan pengambilan dokumen 6-7 Januari 2022. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya