Tiga Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit Akibat Kebakaran Kemanggisan

Kebakaran di Kemanggisan.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kebakaran dengan api yang cukup besar membakar belasan rumah semi permanen di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat pada Kamis malam, 24 Maret 2022.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim mengatakan, dalam kejadian tersebut sempat ada korban pingsan dan sesak napas yang berhasil diselamatkan petugas Damkar dari salah satu rumah yang terbakar. Namun tiga korban tersebut kini telah dilarikan petugas ke RS Pelni Petamburan.

“Korban sesak napas 3 orang. Dibawa ke rumah sakit Pelni. Dua laki-laki dan satu perempuan,” ujar Dodi ditemui di lokasi kebakaran Kemanggisan, Kamis 24 Maret 2022 malam.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kebakaran di Kemanggisan.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Dodi mengatakan, berdasarkan penelusuran pihaknya, sebanyak 15 unit hangus terbakar akibat kejadian ini. “Menurut laporan awal ada 15 unit rumah terbakar,” ujarnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Akibat Tabung Gas Meledak

Dugan sementara penyebab terjadinya kebakaran kata Dodi akibat adanya ledakan tabung gas dati dalam salah satu rumah yang terbakar milik pedagang bakso keliling.

“Dugaan sementara akibat ledakan kompor. Tadi ada warga yang bilang katanya ada ledakan,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Sjukri Bahanan mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pada pukul 21.05 WIB. Damkar Jakarta Barat kemudian menerjunkan sebanyak 14 Unit dengan 70 personel diterjunkan untuk memadamkan api.

“Sekitar pukul 21.35 WIB api dapat dilokalisir petugas,” ujar Sjukri.

Petugas kini masih melakukan pendinginan di lokasi. Laporan hingga kini, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya