Ada Demo Mahasiswa, Jalan Menuju Istana-Gambir Ditutup

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaria Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sekitar pukul 09.00 WIB, kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, ditutup.

Soroti Insiden Warga dan Mahasiswa Katolik Unpam, Benyamin: Tak Boleh Terulang Lagi

"Penutupan jalan jam sembilan," kata dia kepada wartawan, Senin 11 April 2022.

Untuk itu, pengalihan rekayasa lalu lintas yang polisi siapkan akan diterapkan. Maka dari itu, masyarakat tidak perlu khawatir. Namun, polisi tetap mengimbau masyarakat menghindari kawasan menunu Istana Negara dan kawasan DPR/MPR RI agar tidak terjebak macet. Sebab aksi diprediksi terpecah jadi dua titik.

Pengakuan Pelaku Membunuh Paman dan Jasadnya Dibungkus Sarung

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo (tengah)

Photo :
  • Instagram @tmcpoldametro

"Ya jadi diperkirakan hari ini memang ada dua titik pengumpulan masa. Titik  pertama massa yang akan berunjuk rasa ke Istana Negara namun memang kami akan tahan disini karena memang ada aturan tidak boleh unjuk rasa 500 meter dari objek vital," katanya.

Bey Machmudin Minta ICMI Arahkan Mahasiswa KKN Ikut Tangani Stunting

Sebelumnya diberitakan, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memindahkan lokasi demonstrasi ke Kompleks Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin, 14 April 2022.

Sebelumnya, dalam ajakan aksi di media sosial, BEM SI akan menggelar aksi di sekitaran Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Koordinator Media BEM SI Luthfi Yusfrizal dihubungi di Jakarta, Minggu malam, mengatakan alasan pemindahan lokasi itu karena ingin memastikan DPR melaksanakan konstitusi dengan baik.

"Lokasinya di DPR sekitar pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya