Fraksi PKS DKI Temui BWI, Bahas Tukar Guling Masjid Al Hurriyah

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Achmad Yani akan melakukan pertemuan dengan Badan Wakaf Indonesia dan Yayasan Al Huriyyah Jakarta. 

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Hal ini menindaklanjuti polemik permasalahan Masjid Al-Huriyyah Kebon Sirih Jakarta Pusat. 

"Rencana hari ini pertemuannya. Sama BWI DKI dan yayasan masjid," kata Achmad Yani saat di konfirmasi wartawan di Jakarta, Senin, 18 April 2022. 

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Tentunya, para anggota dewan itu akan mendengarkan keterangan lebih lanjut dari masing-masing perwakilan lembaga dan yayasan tersebut. 

"Kita ingin mendengarkan saja informasinya seperti apa, kan dari beberapa pihak jadi mendengarkan dulu," katanya. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Diketahui, permasalahan itu berawal dari adanya warga yang menolak lahan Masjid Al Huriyyah milik Yayasan Al-Hurriyah ditukarguling oleh pihak pengembang PT GLD Property atau PT MNC Group

Ketua RW 06 Kebon Sirih, Tommy Tampatty mengatakan lahan masjid Al Hurriyah di Kebon Sirih kini sudah ditukar guling dan dirobohkan oleh pihak pengembang. Sebagai gantinya dibangun masjid yang berada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Tukar guling tersebut sulit bisa diterima akal sehat karena Masjid Al Hurriyah berada di wilayah Kebon Sirih Jakarta Pusat dan ditukar guling dengan lahan yang berada di wilayah Pasar Minggu, Jakarta Selatan," kata Tommy dihubungi pada Rabu. 

Namun, pihak DPRD DKI belum merencanakan memanggil dari pihak MNC untuk dimintai keterangannya lebih lanjut soal perkara lahan masjid tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya