Mobil Dinas Polisi Diduga Serempet Pemotor di Jakpus, Langsung Kabur

Korban kecelakaan dievakuasi warga
Sumber :
  • VIVA/Wilibrodus

VIVA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan K.H. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tepatnya di kawasan Karet Bivak, pada Sabtu dini hari ini, 23 April 2022. Kecelakaan yang melibatkan sebuah kendaraan roda empat dan satu kendaraan roda dua jenis Honda Supra-X, dengan nomor polisi B 3062 KQH, itu terjadi sekitar pukul 00.15 WIB.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Menurut keterangan saksi mata di lokasi, pada saat kejadian, pengendara roda dua itu melaju dari arah Jalan Profesor Dr Satrio, tepatnya baru dari arah fly over Jalan K.H Mas Mansyur ke arah Tanah Abang.

Pada saat yang bersamaan, sebuah kendaraan SUV berwarna hitam yang berbelok dari arah Jalan Jenderal Sudirman melintasi lajur di samping fly over tersebut. Pada saat itulah, insiden kecelakaan itu terjadi.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Olap (22), saksi mata yang melihat kejadian itu mengatakan, pada saat turun dari fly over, kendaraan roda empat itu berjalan dengan mengambil lajur paling kiri jalan. Namun, pada saat melambung untuk melewati kendaraan lain di depannya, kendaraan SUV itu secara tiba-tiba menyerempet kendaraan roda dua itu.

Mobil SUV itu tak diperhatikan secara jelas oleh Olap. Sebab, setelah menyerempet pemotor hingga jatuh, mobil itu langsung melaju kencang meninggalkan lokasi.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Mobilnya warna hitam, tapi enggak tau jelas jenisnya Fortuner atau Pajero, karena habis nyerempet, mobilnya langsung kabur aja gitu," ujar Olap, di lokasi.

Olap menyebutkan jika secara sepintas, mobil itu diduga merupakan mobil dinas polisi. Hal itu diketahui, lantaran mobil tersebut memiliki lampu rotator di bagian atas dan memiliki ciri-ciri nomor polisi yang mirip dengan nomor kendaraan dinas Polri.

"Di bagian atasnya ada lampu rotator. Terus plat nomornya [nomor polisi] dasarnya hitam, tulisan platnya warna emas dan hanya pakai angka semua," sebutnya.

Usai ditabrak, korban sempat tergeletak tak berdaya di jalan sebelum akhirnya ditolong oleh pengendara lain yang melintas, dengan cara digotong ke trotor yang berada di pinggir jalan.

Terlihat, korban mengalami luka serius di wajah sebelah kanan dan juga terdapat luka di kaki serta tangan. Sementara motor yang dikendarainya tampak tak mengalami kerusakan serius.

"Lukanya di pelipis, tangan, dan kaki," ungkap Olap.

Olap mengungkapkan, bahwa pada saat kejadian, situasi lalu lintas di lokasi cukup ramai dilintasi oleh kendaraan. 

Saat ini, korban telah dibawa ke RS Tarakan menggunakan mobil ambulans untuk mendapatkan penanganan medis.

Baca juga: Bus AKAP Tabrak Tronton di Tol Sumatera, Kernet-Satu Penumpang Tewas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya