Street Race Digelar Usai Formula E, Polda Akan Buat Sangat Meriah

Peserta memacu sepeda motornya dalam street race di Ancol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.

VIVA – Polda Metro Jaya akan menggelar street race musim ke tiga di Kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Sebelumnya balapan jalanan ini dilaksanakan di Ancol Jakarta Utara.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, mereka melakukan peninjauan ke lokasi guna merampungkan persiapan, hari ini Rabu 11 Mei 2022.

"Hari ini saya dan tim akan melaksanakan survei ulang atau tinjau ulang dan akan pastikan event seperti apa," ujar dia kepada wartawan, Rabu 11 Mei 2022.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Dirinya menjelaskan, pada musim ketiga street race bakal digelar lebih meriah ketimbang di Ancol, Jakarta Utara dan kawasan BSD, Tangerang Selatan. 

Sambodo berharap, kembali digelarnya ajang balapan ini membuat pecinta balap bisa menyalurkan lagi hobinya dan meminimalisir adanya aksi balap liar di jalan. Seperti tujuan awal digelarnya ajang ini, adalah agar tak ada lagi aksi balap liar.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

"Tapi kondisi Meikarta baik. Kami akan buat gebyar lebih besar dan digabungkan dengan festival seni dan musik dan sebagainya. Street race dilaksanakan untuk minimalisir balapan jalanan jadi format sesuai dengan format anak-anak balap. Maka tidak ada juara 1, 2 atau 3, tapi kami sediakan lahan wadah untuk adu kecepatan di lokasi," jelasnya.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, terkait waktu kegiatan tersebut pihaknya bakal menggelarnya pasca gelaran Formula E rampung.

"Meikarta akan dilaksanakan Juni waktu setelah Formula E di Meikarta," kata dia lagi.

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah memetakan sejumlah lokasi yang bakal dijadikan tempat untuk ajang balapan street race di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Rencananya, street race akan diselenggarakan di Meikarta bulan depan.

"Bulan depan kemungkinan Meikarta," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta pada Minggu, 24 April 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya