Peringati May Day, Buruh Akan Gelar Aksi di Patung Kuda Siang Ini

Demo buruh Jakarta (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Elemen buruh bakal menggelar aksi unjuk rasa hari ini. Mereka melakukan unjuk rasa di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat. 

Pengakuan Pelaku Membunuh Paman dan Jasadnya Dibungkus Sarung

"Hari ini ada (demo) dari buruh ya. Kalau dari pengajuannya di Patung Kuda. Hanya di situ aja," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis, 12 Mei 2022.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Pengakuan Juru Parkir Liar Istiqlal yang Patok Harga Rp150 Ribu

Aksi penyampaian pendapat ini akan dimulai sekira pukul 13.00 WIB. Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menyebutan, unjuk rasa ini adalah kelanjutan dari peringatan May Day yang jatuh pada 1 Mei lalu. Namun, Zulpan mengatakan sampai sekarang belum ada massa buruh yang tiba di lokasi. "Iya ini lanjutan May Day kemarin," ujarnya. 

Dia belum memerinci soal jumlah massa yang bakal turun aksi. Namun, aparat telah siaga di lokasi. Dia menambahkan, tak ada pengamanan yang istimewa dalam aksi ini. Sejauh ini polisi pun belum melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

Khawatir Timbul Badai PHK, Ribuan Buruh Rokok Tolak Kenaikan Cukai SKT 2025

"Belum, belum masih normal belum ada (rekayasa lalu lintas). Intinya ini aksi unjuk rasa yang biasa saja. Normal aja enggak ada pengalihan arus," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Respons Polda Metro Soal Kabar DPO Kasus Vina Cirebon Ada di Jakarta

Polda Metro Jaya mengklaim pihaknya siap membantu mencari para Daftar Pencarian Orang (DPO) tiga tersangka pembunuhan Vina dan pacarnya, Eki warga Cirebon, Jawa Barat. Ha

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024