DMI Jakarta Serukan 4.444 Masjid Gelar Salat Gaib untuk Eril

Emmeril Khan Mumtadz
Sumber :
  • Instagram @emmerilkahn

VIVA – Kabar duka melanda keluarga besar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena anaknya Emmeril Khan Mumtaz atau Eril telah dinyatakan wafat. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menyerukan ajakan menunaikan ibadah salat gaib untuk Eril.

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

Untuk menindaklanjuti imbauan Anies, Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta mengeluarkan seruan melalui pesan singkat kepada seluruh pengurus masjid di wilayahnya untuk melaksanakan imbauan tersebut.

"Alhamdulillah dari DMI dan Korpri DKI Jakarta mengeluarkan imbauan kepada ketua serta jemaah masjid," kata Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta, Gunas Muhdianto, Jumat, 3 Juni 2022. 

Penjabat Gubernur Jawa Barat Blak-blakan Tak Minat Maju Pilkada 2024

Emmeril Khan Mumtadz

Photo :
  • Instagram @nabilaishma

Gunas melanjutkan, secara resmi pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran. Namun dia berharap, imbauan yang disampaikan oleh DMI atas nama H. Ma'mun Al Ayyubi, Ketua PW DMI DKI Jakarta, cukup untuk menggerakan ribuan masjid se DKI Jakarta menggelar salat gaib.

PKB Siapkan Calon Saingan Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat

"Total jumlah masjid 4.444 lokasi. Sudah langsung berjenjang pengurus DMI mulai dari tingkat kota, kecamatan dan kelurahan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar melaksanakan salat gaib setelah menunaikan ibadah salat jumat untuk mendoakan Eril anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dikutip dari laman Instagramnya, Anies mengatakan hal tersebut sesuai dengan anjuran Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat serta keputusan keluarga besar dari Ridwan Kamil.

"Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak marilah kita mendirikan shalat ghaib siang ini dan mendoakan ananda Eril sesuai tuntunan agama kita," tulis Anies dalam laman Instagramnya, Jumat, 3 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya