Usai Salat Gaib untuk Eril, Anies: Duka Kang Emil, Duka Indonesia Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai melaksanakan salat gaib untuk Eril.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melaksanakan salat gaib untuk mendoakan anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang telah dinyatakan wafat karena hilang terseret arus sungai Aaree di Bern, Swiss beberapa waktu lalu. 

Relawan Tak Tolak Partai Pendukung Amin Bergabung Koalisi Prabowo-Gibran

Anies menyampaikan rasa dukanya yang mendalam mendengar kabar anak dari Ridwan Kamil telah dinyatakan wafat pada Jumat, 3 Juni 2022 pagi.

"Kami di DKI Jakarta merasakan duka yang amat dalam. Dukanya kang Emil dan keluarga adalah duka masyarakat Jawa Barat, adalah juga duka masyarakat Jakarta dan juga duka Indonesia," kata Anies dalam keterangannya di Masjid Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 3 Juni 2022.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Emmeril Khan Mumtadz

Photo :
  • Instagram @emmerilkahn

Selain itu, Anies beserta jajaran akan melayat ke rumah Gubernur Jawa Barat tersebut setelah keluarga besar kembali dari Swiss. Ia menunggu keluarga besar siap dan pulih kembali.

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

"Kita tunggu nanti setelah dapat informasi lengkap. Kita ingin hormati privacy yang saat ini tentu dibutuhkan oleh keluarga, yang penting bagi kita semua bisa mendoakan, bersimpati, dan kita tunggu perkembangan lebih lanjut," ujarnya.

Anies menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang telah melaksanakan salat gaib.

"Kami bersyukur bahwa seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta di semua kantor melaksanakan hal yang sama dan semoga ini menjadi pesan yang nantinya keluarga akan lihat begitu banyak orang yang mendoakan. Insya Allah Eril husnul khotimah, dimuliakan tempatnya di sisi Allah," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dinyatakan wafat pada Jumat, 3 Juni 2022. 

Untuk itu, Anies Baswedan menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar melaksanakan salat gaib setelah menunaikan ibadah salat jumat untuk mendoakan Eril.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya