Lepas 389 Jemaah Haji, Kemenag Tangerang: Tak Ada yang Gagal Berangkat

Jemaah haji kloter 5 asal Tangerang menuju Asrama Haji Pondok Gede.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Sebanyak 389 jemaah haji kloter 5 JKG asal Kabupaten Tangerang, dilepas menuju Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi sebelum diberangkatkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju Mekkah, Senin, 6 Juni 2022.

Pertamina Siap Layani Avtur Penerbangan Haji 2024

Ratusan jemaah haji tersebut, dilepas secara resmi pukul 03.45 WIB, oleh jajaran Kementerian Agama dan Pemerintah Kabupaten Tangerang di Masjid Agung Al-Amjad, Kecamatan Tigaraksa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri mengatakan, secara keseluruhan sebanyak 869 jemaah yang nantinya akan berangkat menuju Mekkah untuk menjalankan ibadah haji. Jumlah tersebut akan dibagi 3 kloter keberangkatan.

Catat, Ini Ketentuan Asuransi Jemaah Haji dan Dibadalhajikan Jika Wafat

Jemaah haji kloter 5 asal Tangerang menuju Asrama Haji Pondok Gede.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

"Total ada 869 jemaah. Dan untuk kloter 5 ini yang berangkat sebanyak 389 jemaah. Dimana sebelumnya mereka sudah lolos dari kelengkapan administrasi, serta kesehatan berupa tes COVID-19 melalui PCR," katanya.

Tiba di Madinah untuk Berhaji, Saipul Jamil Sangat Ingin Fokus Ibadah

Ade menegaskan, tidak ada jemaah haji yang gagal keberangkatannya dalam menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut. "Tidak ada yang gagal. Alhamdulillah semua jemaah haji asal Kabupaten Tangerang berangkat ke tanah suci," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meminta dan menitipkan doa kepada para jemaah haji, agar kasus COVID-19 di Indonesia khususnya, Tangerang terus mengalami penurunan. Hingga, proses keberangkatan haji bisa terus dilakukan.

"Titip doa, agar kasus COVID-19 terus turun dan status berubah ke endemi. Jadi, pelaksanaan haji terus dilakukan seterusnya. Saya juga berpesan agar para jemaah dapat menjaga kesehatan dan tidak ragu untuk berkomunikasi dengan petugas bila mengalami kesulitan atau tidak sehat," ujarnya.

Proses keberangkatan haji selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 13 dan 26 Juni 2022. Dimana, untuk tanggal 13 Juni 2022 sebanyak 385 jemaah dari kloter 18, dan untuk 26 Juni 2022 sebanyak 95 jemaah dari kloter 26 yang merupakan keberangkatan gabungan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya