Ralat Omongan, Wagub DKI Tegaskan Holywings Tidak Bisa Buka Lagi

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa bar & resto Holywings (HW) Indonesia tidak dapat beroperasi atau tidak dapat dibuka kembali. 

Riza merespons pernyataan bahwa gerai Holywings yang sudah banyak ditutup oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bisa dibuka kembali. Pasalnya, tambah Riza, izin dari Holywings sudah dicabut dan tidak bisa dibuka kembali.

"Sekali lagi, ini supaya klir, untuk dasar itu kafe Holywings dicabut izinnya, tidak bisa dibuka lagi kafe Holywings," kata Riza dalam keterangannya di Balaikota DKI Jakarta, Jumat 1 Juli 2022.

Riza menambahkan, kasus Holywings itu terbilang berat, karena terdapat masalah penistaan agama dan mengandung unsur SARA. 

"Itu juga ada masalah penistaan agama, jadi semua harus perhatikan izin dan syarat-syarat, dan jangan ada lagi kasus-kasus SARA," ucap Riza.

Dalam hal ini, Riza meluruskan pernyataan sebelumnya bahwa Holywings masih memiliki kemungkinan untuk dibuka kembali asalkan syarat-syarat izin operasionalnya bisa terpenuhi dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Saat itu, Wagub DKI Jakarta mengatakan bahwa sejauh persyaratan izinnya terpenuhi maka siapa pun bisa membuka usahanya kembali.