Pemprov DKI Akan Revitalisasi 3 Gedung Kesenian di Jakarta

Gedung Kesenian Jakarta sedang dicat
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana untuk melakukan revitalisasi  terhadap tiga gedung kesenian di Jakarta.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

“Sekarang kami harus benahi tiga Gedung Kesenian Jakarta, Gedung WOB dan Gedung Miss Tjitjih. Kalau ini sudah jalan, pembenahannya jauh lebih baik,” kata Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Henry Wardhana, Selasa, 19 Juli 2022.

Iwan mengatakan, jajarannya menargetkan proses revitalisasi itu akan selesai pada tahun 2022 ini. Dia juga menyebutkan anggaran untuk revitalisasi tiga gedung kesenian tersebut menggunakan dana APBD DKI Jakarta tahun 2022.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Sandiwara Miss Tjitjih Gelar Pementasan Horor

Photo :
  • Viva.co.id/Aiz Budhi

“Ada di salah satu unit pengelola pertunjukan. Kalau nggak salah, sekitar belasan, tapi WOB itu sekitar Rp7 miliar, Gedung Kesenian Jakarta dan Miss Tjitjih itu kurang lebih belasan miliar. Saya lupa, saya nggak hafal karena dipegang unit pengelola,” katanya. 

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

Iwan menjelaskan, akan memindahkan sementara para pekerja kesenian di tiga gedung tersebut ke Taman Ismail Marzuki sampai proses pengerjaan revitalisasi itu selesai.

“Kebetulan TIM di bawah Dinas Kebudayaan, jadi semua terakomodir. Kan sudah ada biaya saat mereka tampil beberapa kali dalam setahun, nggak harus indoor, kita buat outdoor. Sesuatu yang menarik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya