Grand Launching JIS, Dishub DKI Siapkan 600 Personel Atur Lalu Lintas

Dishub DKI turunkan 600 personel atur lalu lintas acara grand launching JIS.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas selama perhelatan grand launching Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 24 Juli 2022. Sebanyak 600 personel disiapkan untuk mengatur lalu lintas selama kegiatan berlangsung. 

Kakorlantas Polri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk KTT WWF 2024 di Bali

"Rekayasa diberlakukan mulai pukul 14.00 hingga pelaksanaan grand launching JIS ini berakhir atau pukul 21.00 WIB. Rekayasa dilakukan di sekitar kawasan JIS," kata Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak saat melakukan apel di Jakarta International Stadium.

Harlem menyebutkan akan ada tiga ruas jalan yang dilakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan.

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Jasamarga Terapkan Contra Flow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

"Jalan Sunter Permai Raya, Jalan Danau Sunter Barat, dan Jalan RE Martadinata. Untuk kendaraan dari arah Terminal Tanjung Priok tidak diperkenankan melintas ke Jalan Sunter Permai Raya dan diarahkan untuk lurus ke arah Ancol," ujarnya. 

Warga berdatangan jelang grand launching Jakarta International Stadium (JIS).

Photo :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali
Penghasilan Tukang Parkir Minimarket Bisa Capai 2 Digit, Lapor ke Sini Jika Masih Diminta Bayar

Dia menambahkan, "Kemudian, di Jalan Sunter Permai Raya dilakukan penyekatan kendaraan mulai dari RS Sulianti Saroso hingga rel kereta api di Jalan RE Martadinata. Dan yang terakhir di Jalan Danau Sunter Barat juga dilakukan pendekatan mulai di depan KPU hingga kawasan JIS." 

Harlem mengimbau bagi pengunjung yang ingin datang untuk menyaksikan grand launching JIS yang menggunakan kendaraan pribadi telah disiapkan sebanyak 14 kantong parkir di kawasan sekitar. 

"Nantinya pengunjung akan diantar jemput menggunakan shuttle bus yang disiapkan. Titik-titik tersebut berada di Kampus UTA 45, Hotel Arcici Sunter dan Ancol," katanya.

Diketahui, grand launching Jakarta International Stadium (JIS) ini akan dimeriahkan dengan beberapa kegiatan di antaranya pertandingan persahabatan antara Persija Jakarta menghadapi klub asal Thailand, Chonburi FC yang akan mulai. pada pukul 18.30 WIB. 

Tak hanya itu, nantinya akan ada pertunjukan musik dari musisi ternama seperti Dewa 19 feat Virzha, Setia Band dan Kotak Band. Grand launching JIS ini nantinya akan dimulai dari pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya