Viral Suporter Persija Padati Stasiun Manggarai Dibubarkan Polisi

Supporter Persija padati stasiun Manggarai.
Sumber :
  • Instagram @merekamjakarta

VIVA Metro – Para suporter persija Jakarta tampak memenuhi stasiun manggarai pada Minggu, 24 Juli 2022 malam pukul 23.50 WIB. Itu terekam oleh kamera handphone milik seorang Jakmania dan diunggah di sosial media instagram @merekamjakarta. 

Rio Reifan Resmi Jadi Tersangka, Terbukti Miliki Sabu dan Ekstasi

Menurut informasi yang beredar, suporter Macan Kemayoran tersebut memenuhi stasiun Manggarai diduga menunggu salah satu oknum supporter Persib Bandung yang telah menendang seorang Jakmania di Stasiun Jatinegara. 

"Sejumlah suporter Persija Jakarta tampak memenuhi Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan pada Minggu (24/7/2022) sekitar pukul 23.50 WIB. Mereka diduga datang untuk menunggu oknum suporter Persib Bandung yang telah menendang rekan suporter Persija Jakarta di Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur pada Minggu (24/7/2022) siang," dikutip dari @merekamjakarta, Senin 25 Juli 2022.

Mobil Mewah Harvey Moeis Nunggak Pajak Ratusan Juta, Ada yang Pakai Nama PT

Jakmania Persija

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kronologi singkat yang dijelaskan dalam unggahan video tersebut bahwa para Jakmania akan menunggu kereta yang mengangkut suporter Persib Bandung di Stasiun Manggarai. 

Rio Reifan Tersangka Narkoba dan Langsung Ditahan, Ini Penampakannya

Namun, tidak lama melihat gerombolan suporter tersebut, pihak kepolisian berhasil membubarkan Jakmania di Stasiun Manggarai guna mencegah tindakan anarkis yang akan merugikan berbagai belah pihak. 

"Para suporter Persija Jakarta menunggu kereta yang mengangkut suporter Persib Bandung di peron Stasiun Manggarai. Petugas keamanan Stasiun Manggarai dan aparat kepolisian kemudian membubarkan aksi suporter Persija Jakarta tersebut," tulisnya.

Untuk diketahui, klub bola persija Jakarta bertanding dengan klub Thailand, Chonburi FC dalam laga uji coba di Jakarta International Stadium (JIS), pada Minggu 24 Juli 2022. Pertandingan eksibisi yang sekaligus acara Grand Launching JIS itu berakhir dengan skor imbang.

Oleh sebab itu, para Jakmania ramai-ramai memadati stadion JIS sejak kemarin sore. Grand Launching JIS digelar pada Minggu berlangsung meriah sejak pukul 16.00 WIB. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendatangkan beberapa grup musik ternama di Indonesia yang tampil bergantian sampai akhirnya acara ditutup dengan pertandingan Persija versus Chonburi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya