Ditutup Sementara, Citayam Fashion Week Masih Ramai Dikunjungi

Citayam Fashion Week di wilayah Dukuh Atas, Jakarta, masih ramai.
Sumber :
  • VIVA/ Riyan Rizky.

VIVA Metro - Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penutupan sementara zebra cross di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Penutupan ini dilakukan karena adanya kemacetan akibat fashion show di zebra cross di kawasan tersebut.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Citayam Fashion Week di wilayah Dukuh Atas, Jakarta, masih ramai.

Photo :
  • VIVA/ Riyan Rizky.

Aparat Gabungan Terus Berjaga

KRL Jabodetabek Passengers Increase Up to 32 Percent on Eid Holiday

Berdasarkan pengamatan di lokasi sekitar pukul 17.10 WIB, terlihat aparat kepolisian, Dishub DKI Jakarta dan Satpol PP masih terus berjaga di sekitaran area zebra cross.

Meski ditutup sementara, antusiasme warga yang ingin mengunjungi Citayam Fashion Week tak berkurang. Terlihat warga masih asyik menyaksikan sejumlah pertunjukan di bahu jalan dan berfoto ria.

Mobil Keluar Gang Tiba-tiba Makan Korban, Pemotor Tewas

Baca juga: Penyebab Juru Parkir Liar Ngamuk di Lokasi Citayam Fashion Week

Ingatkan Warga Tak Buat Konten

Dari mobil polisi, pihak keamanan yang berjaga tak henti untuk mengingatkan para warga untuk tidak membuat konten di zebra croos.

Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"Baik selagi lagi kami ingatkan, menghimbau kepada adik-adik semua untuk tetap berdiri di atas trotoar. Zebra croos tidak diperkenan untuk dijadikan sebagai fashion show, tetapi untuk pejalan kaki," kata salah satu petugas keamanan yang memberi imbauan dari mobil polisi, Rabu, 27 Juli 2022.

Zebra Cross untuk Penyebrang Jalan

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin, mengatakan zebra cross hanya diperuntukkan bagi penyebrang jalan.

Dengan demikian, siapapun yang melakukan aktivitas di atas zebra cross selain menyebrang jalan termasuk melanggar aturan.

"Pastinya tidak ya (tidak setuju zebra cross digunakan untuk fashion show). Karena diperuntukkan bagi penyebrang jalan dan ada aktivitas kendaraan lalu lalang. Sehingga kalau ada aktivitas dengan menggunakan sarana jalan sudah melanggar aturan," ujar Komarudin saat dihubungi wartawan, Jumat, 22 Juli 2022.

Laporan: Riyan Rizky

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya