Wagub DKI: Revitalisasi Pedestrian Kota Tua Rampung Agustus 2022

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Sumber :
  • ANTARA/Sihol Hasugian

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan revitalisasi mengenai pendestrian kawasan Kota Tua Jakarta akan segera rampung dalam bulan ini. 

Benteng Vredeburg Yogyakarta Direvitalisasi, Bakal Ada Wisata Malam

"Insya Allah di bulan Agustus ini kita selesaikan ya," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022. 

Di lokasi itu terdapat adanya longsoran sedikit, tapi hal itu dapat diatasi oleh para pekerja. "Ada kejadian longsor sedikit tapi insya Allah bisa diatasi dlm beberapa hari ke depan di bulan Agustus ini," ujarnya. 

Aksi Pelemparan Batu Warnai Pembongkaran Pasar Kutabumi Tangerang

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebelumnya, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta menyampaikan revitaliasi trotoar hampir rampung.  

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi

Hal itu disampaikan Sub Koordinator Urusan Pembangunan dan Peningkatan Kelengkapan Jalan pada Dinas Bina Marga Jakarta, Sigit Widodo.  

"Ini pengerjaan sudah sampai 90 persen, jadi diperkirakan akhir Juli ini trotoar sudah bisa dipakai," kata Sigit saat dikonfirmasi. 

Kawasan Kali Besar di Kota Tua setelah revitalisasi

Photo :
  • Dok. Viva/ Bimo

Sigit menjelaskan, revitaliasi trotoar kawasan Kota Tua itu meliputi sejumlah ruas jalan yakni Jalan Ketumbar, Jalan Kemukus dan Jalan Lada Dalam. Menurutnya total trotoar yang direvitalisasi sepanjang kawasan Kota Tua sepanjang 2,11 kilometer dengan lebar 3 meter.  


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya