Rayakan HUT ke-77 RI, Aktivitas Bandara Soetta Dihentikan Sementara

Peringatan HUT ke-77 RI di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA Metro – Peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia digelar di seluruh Tanah Air, salah satunya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu, 17 Agustus 2022.

12 Konter Fast Track Imigrasi Arab Saudi Siap Layani Keberangkatan Jemaah Haji di Bandara Soetta

Para petugas dan penumpang melakukan hormat bendera merah putih saat lagu Indonesia Raya dikumandangkan.

Terpantau di area Counter Check-In Terminal 2E, Bandara Soetta, sejumlah aktifitas seperti di counter check-in dihentikan selama 5 menit. Seluruh orang yang ada di lokasi setempat melakukan hormat saat lagu Indonesia Raya dinyanyikan.

Bandara Soetta Terapkan Standar Tinggi dalam Layanan Haji 2024, Tambah Toilet Portable

Suasana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Executive General Manager Bandara Soetta, Agus Haryadi mengatakan, dalam kegiatan ini, sebagai salah satu peringatan semangat bangkit dari pandemi COVID-19.

Libur Panjang Kenaikan Isa Al-Masih, 150 Ribu Penumpang Padati Bandara Soetta

"Kita ajak penumpang dan petugas bandara untuk mengheningkan cipta sejenak untuk menghormati sang saka merah putih," katanya.

Dia melanjutkan, kegiatan turut dihentikan sesaat untuk penghormatan bendera merah putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Meski demikian, operasional penerbangan dan pelayanan penumpang tak akan terganggu. "Jadi Bandara Soetta beroperasi normal seperti biasanya," ujarnya.

Bandara Soetta. (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Selain penghormatan kepada bendera merah putih, terdapat pula kegiatan fun games yang berisi lomba seperti lomba joget sambil membawa balon di kepala secara berpasangan, memasukkan paku ke dalam botol, dan lain sebagainya. Hal tersebut juga bertempat di Terminal 2E Bandara Soetta. "Penumpang juga bisa bebas mengikuti kegiatan lomba tersebut," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya