Kebakaran Indekos Akibatkan 6 Orang Tewas, Polisi Periksa 9 Saksi

Kebakaran gedung kos-kosan di Tambora, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Metro – Polisi mengusut penyebab kebakaran rumah indekos berlantai empat di Jalan Duri Selatan 1, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat yang menewaskan enam orang.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Masih dalam penyidikan nanti kalau ada perkembangan kami sampaikan," ujar Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Polisi Moch Taufik Iksan kepada wartawan, Kamis, 18 Agustus 2022.

Sejauh ini sebanyak sembilan orang telah diperiksa sebagai saksi. Dua di antaranya yang diperiksa adalah pasangan suami-istri yang merupakan pemilik rumah indekos. 

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Polsek Tambora turut melibatkan pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Polri guna mengungkap penyebab pasti kebakaran. "Sementara tujuh orang lagi yang diperiksa merupakan penghuni kos," katanya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Informasi terakhir jumlah korban ada sembilan orang. Tiga di antaranya menderita luka bakar dan enam orang meninggal dunia. Keenam orang yang tewas tersebut ditemukan di lantai 3 sebanyak lima orang dan di lantai 4 satu orang.

"Enam korban meninggal tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisi rumah ditutup oleh teralis besi. Kami berkoordinasi pihak keluarga korban untuk memastikan identitas para korban," katanya lagi.

Kebakaran gedung kos-kosan di Tambora, Jakarta Barat

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Sebelumnya diberitakan, kebakaran cukup besar melanda sebuah gedung kos-kosan di Jalan Duri Selatan 1, RT06/02, Nomor 10, Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu, 17 Agustus 2022. 

Salah seorang petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Joko Susilo mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 06.36 WIB pagi. "Objek yang terbakar kos-kosan empat lantai," ujar Joko dikonfirmasi Rabu, 17 Agustus 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya