Anies Baswedan: Pak Heru Amat Mumpuni, Berpengalaman, dan Jejaringnya Luas

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamu Penjabat Gubernur (Pj) DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Oktober 2022.
Sumber :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjamu Penjabat Gubernur (Pj) DKI Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Oktober 2022. Anies menyebut pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi.

Kritik Pemprov DKI Soal Penonaktifan NIK, Ahok: Jangan Merepotkan Orang

“Dan ini bagian dari sebuah proses penjaminan agar pemerintahan berjalan dengan baik. Kita ingin agar, ketika terjadi tuntasnya masa jabatan, maka yang menuntaskan itu menyampaikan kepada yang akan bertugas berikutnya,” kata Anies kepada wartawan.

Dalam pertemuannya dengan Heru Budi Hartono, katanya, terdapat pesan mengenai apa saja pekerjaan rumah yang perlu dilanjutkan oleh Pj Gubernur tersebut agar pemerintahan terjalin dengan baik. Jika itu terjadi, masyarakat akan merasakan pemerintahan tetap berjalan dan pelayanan publik tidak berhenti.

Harta Kekayaan Naik, Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono Jawab Begini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki Roshali

Anies percaya Pj Gubernur terpilih, Heru Budi Hartono, bisa membawa Jakarta lebih baik. Dia mengenal cukup baik Heru Budi Hartono yang memang pernah bertugas di lingkungan pemerintah DKI Jakarta sehingga tahu tantangan dan situasinya.

Heboh Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke, Ini Solusi dari Heru Budi

"Jadi kita bersyukur yang akan menjadi Pj Gubernur adalah beliau (Heru Budi Hartono), kami percaya Pak Heru ini amat mumpuni, berpengalaman, dan jejaringnya luas,” katanya.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Marullah Matali dan Asisten Deputi Bidang Budaya Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mawardi.

Gedung Balai Kota DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/Syaefullah

Presiden Joko Widodo memutuskan Heru Budi Hartono, sebelumnya menjabat Kepala Sekretariat Presiden, sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Penunjukan Heru diputuskan oleh Presiden Jokowi setelah selesai memimpin sidang Tim Penilai Akhir atau TPA untuk memilih Pj Gubernur DKI. Penunjukan Heru salah satunya karena dia dinilai memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan dua calon lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya