4 Siswa SMPIT Asal Depok Hanyut di Curug Kembar Bogor

Tim SAR melakukan pencarian korban terbawa arus di kawasan Curug Kembar, Bogor.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA Metro – Rombongan siswa SMP-IT Al-Hikmah Depok yang sedang mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tadabur alam di kawasan Curug Kembar, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor terbawa arus. Saat ini ada 4 orang korban, terdiri dari 3 siswi dan 1 orang siswa.

Baru Kenalan Malam Takbiran, Gadis SMP di Mojokerto Diperkosa

"Tiga ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 4 korban di antaranya 3 perempuan 1 laki-laki, jenazah yang sudah ditemukan 2 perempuan dan 1 laki-laki. Semua pencarian ada 4 orang. Satu belum ditemukan," kata Kasi Trantib Satpol PP Kecamatan Cisarua, Efendi, di lokasi, Rabu malam, 12 Oktober 2022.

Tim SAR menemukan jenazah korban terbawa arus di kawasan Curug Kembar, Bogor.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)
Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Efendi mengatakan, SMP-IT Al-Hikmah sedang mengadakan kegiatan sekolah susur sungai air terjun ke atas Curug Kembar. Namun saat kembali turun tiba-tiba cuaca mendung dan hujan deras. 

"Informasinya saya di lokasi mereka sedang kegiatan LDKS itu. Saat ini kita sedang mencari apakah masih ada yang tertinggal di atas. Kami belum bisa memberikan informasi valid berapa korban," katanya.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Sementara, Petugas Team Rescue Damkar Kabupaten Bogor yang berada di lokasi Syabudin mengatakan, korban masih dalam pencarian. 

Tim SAR melakukan pencarian korban terbawa arus di kawasan Curug Kembar, Bogor.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

“Setelah kita lakukan pencarian korban terjebak di lokasi Curug Kembar pas hujan deras yang berhasil ditemukan meninggal dunia baru 1 orang cuma yang 3 orang lagi belum ketahuan karena masih dilakukan pencarian," katanya kepada wartawan.

Kronologi sementara, kata Syabudin, puluhan siswa siswi melakukan perjalanan naik menuju Curug Kembar, namun saat hendak turun pulang cuaca hujan.

"Mereka naik ke lokasi Curug Kembar cuaca cerah tetapi pas turun cuaca hujan. Soal korban saat ini belum dapat diinfokan masih menunggu pemberitahuan selanjutnya,” katanya.

Hingga malam ini petugas masih bersiaga di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya