Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

Ilustrasi anak SD, ilustrasi murid SD
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Daya tampung tahun ajaran baru untuk jenjang SD di Kota Tangerang, Banten, sebanyak 22.956 kursi. Sementara di jenjang SMP sebanyak 10.996 kursi. Hal ini diungkapkan Dinas Pendidikan Kota Tangerang.

Sambut Hari KI Sedunia, RuKI Bergerak Berikan Edukasi ke Seluruh Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin mengatakan, masyarakat diimbau untuk mengikuti tahapan Pra-PPDB untuk memudahkan pendaftaran saat PPDB dimulai.

"Ketika sudah mendaftar Pra-PPDB dan mendapatkan PIN, maka ketika PPDB dimulai calon peserta didik tinggal mendaftar dengan log in menggunakan PIN yang telah didapatkan," katanya dilansir Antara, Rabu 17 April 2024.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Jamaluddin mengatakan Pra-PPDB jenjang SMP telah dibuka hari ini secara daring dan akan berakhir pada 20 Juni 2024 mendatang. Sedangkan Pra-PPDB jenjang SD sedang berlangsung yang akan berakhir pada 31 Mei mendatang.

Ia menambahkan Pra-PPDB merupakan tahapan verifikasi data calon peserta didik sebelum melakukan pendaftaran PPDB. Pada tahapan ini, nantinya para calon peserta didik akan mendapatkan PIN untuk melakukan pendaftaran pada saat PPDB dimulai.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

"Tahapan ini merupakan verifikasi dan validasi data awal karena seluruh data masih satu pintu dari pemerintah pusat. Sehingga, untuk memastikan calon peserta didik maka harus dilakukan Pra-PPDB," ujarnya.

Jamal mengimbau, agar para orang tua calon peserta didik dapat segera melakukan pendaftaran Pra-PPDB. Sehingga, proses verifikasi dan validasi data dapat segera dilakukan.

"Kami juga menyediakan help desk 0851-8000-3050 untuk jenjang SD, dan 0851-8000-3060 untuk jenjang SMP. Mudah-mudahan, Pra-PPDB ini dapat berjalan lancar," ujarnya.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya