Wanda Hamidah Sindir Anies, Ngaku Rumahnya Dikosongkan Paksa Satpol PP

Kapolsek Metro Menteng, Komisaris Polisi Rosana Albertina Labobar di rumah Wanda Hamidah
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Metro – Viral di media sosial rumah aktris senior Wanda Hamidah disebut dipaksa dikosongkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja. Hal tersebut diakui Wanda Hamidah di akun Instagram resminya @wanda_hamidah.

Firasat Murid SMK Depok Sebelum Kecelakaan di Ciater, Sopir Bus Ungkap Detik-detik Tragedi Maut

Dalam postingannya, Wanda menyertakan video detik-detik rumahnya di kosongkan. Adalah kediaman Wanda di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Wanda pun meminta tolong ke Presiden Joko Widodo dan menyindir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam postingannya.

"Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kamu tinggali dari tahun 1960 dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang 3 hari selesai masa jabatannya, yang memaksa melakukan pengosongan dengen memerintahkan satpol PP, damkar.. mengirim buldozer, truk-truk, dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap!," demikian seperti dikutip dari akun Instagramnya, Kamis 13 Oktober 2022.

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen

Dalam pengosongan yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota Jakarta Pusat itu, polisi pun ke lokasi guna melakukan pengamanan. Ada puluhan personel kepolisian dari Polsek Metro Menteng dibantu Polres Metro Jakarta Pusat yang siaga cuma untuk mengamankan lokasi agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut diungkap Kapolsek Metro Menteng, Komisaris Polisi Rosana Albertina Labobar.

"Ada kurang lebih 30 personel. Itu pun dari Polsek dibantu Samapta Polres," kata Kompol Ocha.

Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda

Kata dia untuk detail permasalahan bisa ditanya ke pihak Pemkot Jakpus, bukan ke polisi. Sebab, polisi sama sekali tidak ikut mengosongkan apalagi masuk ke dalam kediaman Wanda. Pengosongan sendiri diektahui berlangsung sejak pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB. Kondisi kondusif dan Wanda sudah mengemas barang-barangnya.

"Buat detailnya bisa tanya Pemkot. Kami tugasnya mengamankan tadi di lokasi. Polsek hanya mengamankan dan kami netral," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya