BMKG Perkirakan Jakarta dan Sekitarnya Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat, Ini Lokasinya

Ilustrasi Hujan lebat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA Metro – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini cuaca di DKI Jakarta hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2022. Masyarakat diminta waspada terkait potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada sore hingga menjelang malam hari ini.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari," demikian pengumumannya seperti dikutip VIVA di laman resmi. 

Hujan lebat dan banjir (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/HO/H. Prabowo
Pemicu Guncangan Gempa Garut Terasa ke Wilayah Pesisir Jabar Termasuk Sukabumi

BMKG memprakirakan pagi ini tidak turun hujan di seluruh wilayah DKI Jakarta. Cuaca di Ibu Kota saat pagi adalah berawan dan cerah berawan.

Hujan diperkirakan akan turun mulai siang hari. Intensitasnya, hujan ringan akan turun di Jakarta Barat. Kemudian hujan sedang diperkirakan turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Utara berawan dan Kepulauan Seribu cerah berawan. 

Gempa Garut Terasa hingga Bandung, BMKG: Jenis Menengah dan Tak Berpotensi Tsunami

Kala malam hari, wilayah DKI yang diprediksi masih turun hujan ringan adalah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan sedang. Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Kemudian pada dini hari nanti, cuaca Ibu Kota bakal cerah berawan. Suhu udara di Ibu Kota hari ini ada di kisaran 23-30 derajat celsius dengan kelembapan 70-100 persen.

Sementara itu untuk wilayah Banten diperkirakan akan turun hujan sedang hingga lebat. 

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Utara dan Timur, Kab. Serang bagian Timur, Kab. Tangerang bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang Selatan," demikian peringatan dini BMKG untuk wilayah Banten. 

Sedangkan untuk wilayah Kota Bogor akan turun hujan sedang pada siang dan hujan ringan pada malam hari. Hal yang sama diprakirakan terjadi di Depok. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya