Pencarian Andini yang Hanyut di Curug Kembar, Petugas Temukan Baju Hingga Sepatu

Pencarian Andini Siswi SMP IT Depok Hanyut di Curug Kembar.
Sumber :
  • Muhammad AR.

VIVA Metro – Petugas gabungan terus mencari Andini, salah seorang di antara 4 korban hanyut dari rombongan siswa SMP IT Al Hikmah Depok dengan memasang jaring hingga aliran Ciliwung, Katulampa. Meski belum belum ditemukan, petugas telah menemukan baju hingga sepatu yang diduga milik korban di hari ketiga kemarin.

Sadis! Usai Bacok Istri hingga Tewas, Hasan Coba Bunuh Diri dengan Tenggak Racun

Pantaun di lokasi pencarian dilakukan tom gabungan BPBD, Polres Bogor, Kodim 0621, Tagana yang dipimpin Kepala Desa Batulayang, Iwan Setiawan. Terdapat dua baju yang ditemukan tim baju kaos berwarna hitam bertuliskan AL HIS 2022, dan depan bertuliskan Let's Begin The Adventure. Kaos ini ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi. Selain kaos petugas juga menemukan sepatu putih dengan merek New Balance, dan tas berwarna hijau.

"Untuk pencarian hari keempat ini akan dilakukan di titik nol dan akan dilakukan penyelaman oleh tim SAR Gabungan di kubangan dekat lokasi kejadian," kata Kades Batulayang Iwan Setiawan kepada wartawan, Sabtu 15 Oktober 2022.

Janda di Bandar Lampung Ditipu Dukun Alami Kerugian Rp81 Juta

Pencarian Andini Siswi SMP IT Depok Hanyut di Curug Kembar.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR.

Melibatkan orang pintar

12 Tersangka Perundungan Siswa SMA Internasional di Tangsel Segera Diadili

Iwan mengatakan, mengatakan di hari keempat ini juga tim SAR dibagi ke beberapa titik melakukan pencarian, dimualai dari Cimory,  Katulampa, Cimandala, sampai ke titik terakhir yang masuk ke Ciliwung.

"Warga masyarakat juga ikut membantu bahkan ada orang pintar yang ikut mencari yang sedang berada di titik nol," kata Kades.

Dalam pencarian ini, masyarakat melibatkan seorang tokoh masyarakat bernama Kinto. Dia memperkirakan seorang korban berada tidak jauh dari titik awal kejadian.

"Masih di seputaran sini, ada di kubangan makanya hari ini oleh tim SAR sedang dilakukan penyelaman mudah-mudahan hari ini kalau gak ada kendala bisa ditemukan," katanya sambil meminta doa dan dukungan dari masyarakat dan keluarga.

Pencarian Andini Siswi SMP IT Depok Hanyut di Curug Kembar.

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR.

Pencarian hari keempat ini ini berada di wilayah, Desa Megamendung kawasan Curug Panjang. Kapolsek Megamendung, AKP Eddy Santosa mengatakan, pencarian menyusuri hingga ke anak sungai wilayah Gadog. Petugas menemukan barang diduga milik korban, Andini. 

"Itu masih kita duga, ada beberapa kita temukan, ada kaos, tas, sepatu semoga jadi petunjuk korban tidak jauh dari sekitar lokasi itu, kita akan cek ke pihak keluarga apakah benar yang dipakai atau yang dibawa korban" katanya.

Siswa siswi SMP IT Al-Hikmah, Depok, Jawa Barat, hanyut di Curug Kembar, sat kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), Rabu 12 Oktober 2022. Tiga di antaranya ditemukan meninggal dunia dan satu di antaranya belum ditemukan.

Kegiatan yang rencannya akan berlangsung Rabu-Kamis (12-13 Oktober 2022) diikuti 105 orang. Terdiri dari 59 laki-laki dan 46 perempuan. Terbagi dalam 17 kelompok. 10 kelompok Laki-laki  dan 7 kelompok Perempuan 7. Saat melakukan pendakian Curug Kembar cuaca tiba-tiba hujan deras dan air membesar menghanyutkan 4 orang siswa, 3 perempuan dan 1 laki-laki.

Identitas korban Empat siswa yang terseret tersebut yakni siswi bernama Tara Taskeen, ditemukan meninggal dunia, siswi bernama Amira Hanna  ditemukan  meninggal dunia, dan siswa bernama Raka Alandra, laki-laki ditemukan meninggal dunia. Sedangkan hingga hari ini satu siswi bernama  Andini, belum ditemukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya