Plt Gubernur DKI Sarankan Warga WFH Saat Musim Hujan, PSI: Usulan yang Baik

Anggota fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI William Aditya Sarana
Sumber :
  • VIVAnews/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA Metro – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta William Aditya Sarana mendukung usulan Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono, agar kantor-kantor memberlakukan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) pada saat musim hujan.

Hujan Deras, 6 Kecamatan di Tangerang Terendam Banjir

“Usulan yang baik, tentu saja perlu dipikirkan dengan matang saat diimplementasikan nanti. Pak Heru juga bisa melakukan komunikasi atau memberikan surat edaran langsung ke kantor-kantor yang ada di Jakarta,” kata William dalam keterangan resminya, Rabu, 26 Oktober 2022.

Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini menilai, pada saat hujan turun tentu akan membuat lalu lintas di wilayah Ibu Kota mengalami kemacetan. Ini juga berdampak pada tingkat stres masyarakat, bukan hanya yang tinggal di DKI Jakarta, tetapi juga yang tinggal di kota penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Nasdem Gugat Suara Partai Pindah ke Gerindra dan PSI di Dapil Jateng 5

Gedung DPRD DKI.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath

“Lalu lintas macet parah dan semrawut itu mengganggu kita secara fisik dan psikis, bukan hanya capek, stres juga. Saran WFH ini harusnya jadi win win solution untuk semua pihak baik pekerja maupun pelaku usaha,” ujarnya.

Heru Budi Sebut Penonaktifan NIK KTP Warga Jakarta untuk Cegah Kriminalitas Perbankan

Lebih lanjut, ia menyebutkan, usulan terkait penerapan kerja dari rumah ini harus dibahas secara komprehensif lebih dalam. “Ide WFH saat musim hujan tentunya harus dibahas secara komprehensif dari semua stakeholder yang terlibat didalamnya, mulai dari Pemprov DKI, Polda Metro Jaya bahkan Pemerintah Pusat juga perlu berkecimpung membahas usulan ini,” katanya. 

Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Sebelumnya, Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta Heru Budi Hartono membuka opsi penerapan kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi warga Jakarta jika Ibu Kota mengalami banjir akibat hujan deras yang melanda. 

“Memberikan info bahwa titik-titik rawan kemacetan, diberi info sehingga masyarakat pengguna lalu lintas bisa memilih jalur, bisa memilih mungkin bisa WFH,” kata Heru kepada wartawan di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin, 24 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya