Ribuan Ikan di Pantai Mutiara Jakarta 'Terbang', Sampel Diperiksa

Ikan terdampar di Pantai Mutiara, Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA Metro – Petugas mengambil sampel dari ribuan ikan 'terbang' yang keluar dari dalam air di sekitar Pantai Mutiara dekat Apartemen Regeta, Jakarta Utara, untuk diperiksa.

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

"Tim Dinas KPKP bersama OPD (organisasi perangkat desa) lainnya ke lapangan untuk mengambil sampel," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Suharini Eliawati kepada wartawan, Rabu, 30 November 2022.

Meski polisi mengatakan bahwa ikan-ikan 'terbang' ini berhamburan dari air bukan karena keracunan, pihaknya tetap perlu memastikan lewat pemeriksaan. Lantaran itu, petugas melakukan pemeriksaan sampel. Kejadian ini diketahui terjadi Selasa, 29 November 2022 siang sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut  Suharini pemeriksaan sampel belum rampung. 

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

Ikan terdampar di Pantai Mutiara, Jakarta.

Photo :
  • Istimewa.

Sebelumnya diberitakan, ribuan ikan yang ada di sekitar Pantai Mutiara dekat Apartemen Regeta, Jakarta Utara, 'terbang' berhamburan keluar dari dalam air. Ikan-ikan ini berserakan di area pantai.

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Kejadiannya viral di media sosial. Fenomena ini pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan. Peristiwa tersebut terjadi kemarin siang.

"Benar bahwa telah terjadi fenomena alam berupa ikan yang menepi ke pantai," ujar Zulpan kepada wartawan, Rabu, 30 November 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu mengatakan ratusan ikan ini bisa sampai keluar semua dari dalam air karena adanya perubahan iklim di laut. Alhasil, ikan tidak kuat terhadap panas air laut dan keluar dari air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya