Irjen Fadil Imran Blusukan ke Lapak Pemulung di Pondok Labu, Ada Apa?

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Sumber :
  • VIVA/ Foe Peace Mayel

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran bersama dengan jajaran blusukan ke Lapak Pemulung Pinang Kalijati RT 11/009, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Fadil didampingi Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hery Wijatmoko, KorSpripim Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Iver Mannosoh, kemudian juga Zaky Ramadhan, Devie Rahmawati yang merupakan relawan dari SiapBergerak. Di sana, Fadil mengadakan layanan kesehatan dan pembagian sembako bagi pemulung.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Kabiddokes Polda Metro Jaya, Kombes Hery mengatakan pihaknya juga memberikan alat-alat tulis, papan ajar hingga televisi, yang dapat digunakan untuk pelatihan, pengajaran hingga permainan edukatif bagi anak-anak di sana. Dimana, kata dia, tim relawan SiapBergerak menjadi fasilitator pengajaran dan Pendidikan bagi 75 anak-anak dari 110 KK di sana.

"Kami juga hadir memberikan 300 sembako. Ini menjadi aksi pengabdian kami untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” kata Hery kepada wartawan, Sabtu 10 Desember 2022.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA / Yeni Lestari

Sementara itu, menurut KorSpripim Polda Metro Jaya, AKBP Iver Mannosoh sepanjang 2022 ini, pihaknya terus berkomitmen nyata melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat lewat berbagai program. Mulai dari vaksinasi merdeka, street race, patroli perintis presisi, hingga ada polisi. Pihaknya pun melakukan malam pelayanan, dimana Irjen Fadil bersama para Pejabat Utama, Kapolres, Kapolsek, turun langsung menyambangi 908 pos RW yang tersebar di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya, dan saling berdialog menggunakan zoom secara serentak.
 
“Kegiatan sambang RW malam ini, merupakan bagian dari Program Ada Polisi yang sudah berlangsung selama 9 bulan, dengan metode berdialog/diskusi, mendengar keluhan, mencatat dan mencari solusi tantangan kamtibmas. Bhabinkamtibmas, Sabhara dan Reserse menjadi garda terdepan dalam mencatat dan menjadikan Rencana Tindak Lanjut (RTL) aksi nyata di level RW yang berkesinambungan. Kegiatan ADA Polisi, telah terbukti mampu menurunkan salah satu gangguan kantibmas yaitu tawuran sebesar 49 persen,” kata Iver Mannosoh.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Irjen Fadil pun memberikan apresiasi kepada anggota terinspiratif yang terdiri atas Brimob, Humas, SPKT, Penjagaan MAKO, K9, Patroli Presisi, Polantas, Bhabinkamtibmas, Polsek, Personel Polri Bersinergi, Gakkum terinspiratif. Direktur Reserse KriminalnKhusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis mengatakan, sebagai contoh ada Kapolsek Pondok Aren, Komisaris Polisi Endy Mahandika yang menginspirasi dengan program menjadikan tempat tinggalnya sebagai rumah belajar bagi anak-anak kurang mampu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Lalu ada Aipda Masito, anggota Polres Kepulauan Seribu, yang mendorong tumbuh kembang lebih dari 500 Usaha Mikro Kecil Menengah. Kemudian Bripka Andi Cristianto, menjadi Bhabinkamtibmas inspiratif karena selalu menyumbangkan gajinya untuk membuat rumah belajar bagi anak-anak Bulak Berprestasi di Muara Gembong.

“AKBP Khairudin, anggota Polres Jaktim sebagai Patroli Presisi Insipiratif, karena mampu menggagalkan aksi tawuran dan balap liar melalui patroli malam hari, dengan memetakan titik kriminalitas, lebih dari 100 kali; Kompol Erizal, Polsek Tangerang Kota, menjadi penjaga Mako Inspiratif melalui pengamanan dan perawatan tahanan terbaik dengan inovasi penerimaan besukan tahanan berbasis IT serta menyediakan ruang tahanan khusus menyusui," kata Auliansyah menyudahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya