Pengakuan Sopir Bajaj yang Bawa Penculik Bocah 6 Tahun di Jakpus

Viral video kasus dugaan penculikan anak di Gunung Sahari, Jakarta.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/ Andrew Tito

VIVA Metro – Bocah berusia enam tahun berinisal M yang diduga diculik di kawasan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dibawa terduga pelaku ke salah satu wilayah di Ibu Kota dengan menggunakan bajaj

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Kepada polisi, sopir bajaj yang membawa mereka mengira kalau korban (M) bersama orang tuanya. Si sopir baja mengaku tak tahu menahu kalau korban ternyata diculik. Hal tersebut diungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Komarudin.

"Masih di Jakarta. Mereka turun di jalan. Sopir bajaj enggak tahu ini siapa. Dikira orangtua dan anak," ucapnya kepada wartawan, Senin 19 Desember 2022.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Penyidik pun sudah memeriksa orang tua korban selain meminta keterangan si sopir bajaj. Hasilnya, terduga pelaku ternyata kerap mampir ke warung kopi milik orang tua korban.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

"Dari hasil pemeriksaan sementara bahwa orang tua anak tersebut mengenal pelaku yang memang dua tiga bulan sering mampir ke kedainya. Dan sudah dikenal oleh anak-anak itu karena sering memberikan jajanan, mainan. Jadi sudah cukup dikenal oleh anak-anak di lingkungan itu. Ini yang masih kami dalami karena memang ternyata anak ini masih hilang. Makanya kami dalami," kata Komarudin. 

Ilustrasi penculikan anak.

Photo :
  • Antaralampung/istimewa

Sebelumnya diberitakan, sebuah video viral di sosial media instagram @infokomando.official yang memperlihatkan aksi penculikan menggunakan bajaj. Korban penculikan diketahui seorang anak berusia 6 tahun.

Penculikan itu terjadi di Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Mulanya video viral itu memperlihatkan korban yang berjalan di sekitar lokasi.

Kemudian, terlihat seorang pria yang memakai pakaian serba hitam dan topi muncul dan mendekati korban. Pria tersebut diduga merupakan pelaku penculikan kepada korban.

Pelaku lalu mendekati korban dan memegang tangan korban. Pria misterius dan korban lalu naik ke sebuah bajaj dan meninggalkan lokasi.

Ilustrasi penculikan

Photo :
  • Stocksnap

Adapun Kapolsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona mengatakan peristiwa penculikan itu terjadi pada Rabu 7 Desember 2022. Keluarga korban pun sudah membuat laporan ke polisi.

"Betul, kejadian tanggal 7 (Desember). Keluarga korban lapor ke polisi tanggal 9 (Desember)," kata Bona kepada wartawan, Sabtu 17 Desember 2022.

Bona mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan untuk melacak keberadaan pelaku dan korban. Sejumlah saksi di lokasi telah diambil keterangan.

Dia menambahkan pihak kepolisian saat ini tim gabungan telah membentuk untuk mengungkap kasus penculikan tersebut.

"Saat ini tim gabungan dari Polsek dan Polres sudah turun untuk mendalami kasus yang ada," ucap Bona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya