Sambut Perayaan Natal, Pemprov DKI Gelar Christmas Carol di Tiga Titik di Jakarta

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Pratama (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riyan Rizki Roshali

VIVA Metro – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI mempersiapkan kegiatan Christmas Carol di tiga titik wilayah ibu kota. 

Taman Mini Indonesia Indah: Jendela Menuju Keberagaman Budaya dan Pesona Alam Indonesia

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Pratama menyebutkan kegiatan tersebut sudah dimulai sejak tanggal 19-23 Desember 2022 di tiga lokasi.

"Jadi natal, Christmas Carol dimulai dari tgl 19 kemaren. Jadi Christmas Carol itu ada di terowongan Kendal, Bundaran HI, dan Kota Tua," kata Andhika Pratama di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa, 20 Desember 2022.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Andhika menjelaskan nanti di Jakarta ada acara Jakarta Light Festival. Dalam kegiatan itu ada satu atraksi instalasi lampu yang digelar di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan di Kota Tua, Jakarta Barat. "Jadi instalasi lampu yang menggambarkan untuk semaraknya kota," ujarnya.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Photo :
  • VIVA/Riyan Rizki
Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan, pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah lokasi untuk perayaan Tahun Baru 2023. 

Heru mengatakan, puncak perayaan tahun baru 2023 akan berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Hal itu dilakukan untuk mengurai penumpukan pengunjung.

“Nanti kegiatannya ada di Taman Mini terus wilayah setiap kantor wali kota mengadakan tahun baru,” kata Heru kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 20 Desember 2022.

Kepala Sekretariat Presiden itu juga mengatakan nantinya akan ada perayaan kecil-kecilan di sepanjang jalan Thamrin-Sudirman sampai dengan Blok M. “Terus satu lagi ada di museum, ya itu tempat hiburan-hiburan ruang publik juga ada, kan cukup banyak,” ujarnya.

Heru menyebutkan bahwa kawasan Monumen Nasional (Monas) tidak menjadi tempat perayaan tahun baru. Hal itu dilakukan serupa dengan tahun sebelumnya yang mana Monas tidak dipergunakan sebagai tempat untuk perayaan tahun baru.

“Ya tahun lalu juga gak ada ya di Monas (perayaan tahun baru). Cuma nanti Monas nanti ada lampu, lighting-nya aja segala macam biar bisa buat foto-foto, bisa,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya