Sidak ke Kelurahan Penjaringan, Heru Budi Harap Kualitas Pelayanan Publik Ditingkatkan

Pj Gubernur DKI Heru Budi sidak ke Kelurahan Penjaringan, Jakut.
Sumber :
  • Pemprov DKI Jakarta

VIVA Metro – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kembali melanjutkan kegiatan inspeksi mendadak (sidak). Kali ini, Heru mendatangi Kantor Lurah Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat, 30 Desember 2022. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Heru Budi menjelaskan, kegiatan sidak ini akan terus ia lakukan di kelurahan maupun kecamatan. Sebab, menurut dia, keduanya merupakan ujung tombak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melaksanakan pelayanan publik

“Saya akan terus memeriksa dan memastikan kinerja, efektivitas, dan efisiensi di kelurahan maupun kecamatan pada semua wilayah, sebagai ujung tombak pelayanan publik Pemprov DKI Jakarta,” kata Heru Budi.

Heru Budi: Pembayaran Lahan Proyek Normalisasi Kali Ciliwung ke BPN

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono sidak ke Kelurahan Penjaringan.

Photo :
  • Pemprov DKI Jakarta

Kemudian, dalam kegiatan sidak itu, Heru turut mengunjungi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil). Heru yang juga Kepala Sekretariat Presiden itu pun berharap ke depannya para pegawai kelurahan maupun kecamatan bisa meningkatkan kualitas pelayanan.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

“Hadirkan pula inovasi dan kreativitas dalam pelayanan publik yang prima, yang tentunya harus berorientasi pada kepuasan masyarakat di seluruh wilayah Jakarta,” ujarnya.

Dalam sidak itu, Heru sempat menyapa salah satu warga bernama Yani (49) yang tengah mengurus akte kelahiran untuk dirinya.

Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono kunjungi Pasar Kramat Jati, Jaktim.

Photo :
  • Viva.co.id/ Riyan Rizki Roshali

“Saya tinggal di Rawa Bebek, ke sini mau bikin akte lahir untuk sendiri. Akte saya zaman dulu sudah hilang. Alhamdulillah pelayanan di sini baik dan mempermudah warga sekitar mengurus banyak keperluan warga," tutur Yani.

Sementara itu, Kepala Unit PTSP Kelurahan Penjaringan Muhammad Budiman berharap agar sarana dan prasarana di Kantor Lurah Penjaringan bisa ditingkatkan supaya bisa lebih memudahkan dalam pelayanan publik.

“Terkait optimalisasi digitalisasi layanan publik,  para petugas pelayanan Kelurahan Penjaringan terus berupaya melakukan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat sekitar untuk menghadirkan kemudahan dalam pelayanan publik,” ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya