Puncak Arus Balik Libur Nataru di Bandara Soetta Hari Ini

Suasana di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu, 7 Mei 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA Metro – Sebanyak 145 ribu penumpang akan melintasi Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dalam puncak arus balik libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang terjadi pada Senin, 2 Januari 2023.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Puncak arus balik akan terjadi hari ini, dimana akan ada 145 ribu pergerakan penumpang baik itu domestik maupun internasional," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhamad Awaluddin.

Sementara itu, data yang diterima VIVA, untuk pergerakan penumpang yang tercatat hari ini sebanyak 125.274 ribu penumpang. Dengan rincian pergerakan, yakni 24.388 penumpang di Terminal 1, 39.496 penumpang di Terminal 2, dan 61.390 penumpang di Terminal 3.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Ilustrasi suasana di Bandara Soetta.

Photo :
  • VIVA/Sherly

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, M Kholik Muardi mengatakan, bila pergerakan penumpang akan terjadi secara dinamis, meski dalam data perencanaan akan ada 125 ribu penumpang yang melintasi Bandara Soetta pada puncak arus balik mudik dan liburan periode natal dan tahun baru (nataru).

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Bisa saja sesuai prediksi (145 ribu penumpang) atau bisa juga sesuai rencana. Hal ini karena pergerakannya dinamis," ujarnya.

Dari data itu pun, nantinya akan ada 926 penerbangan baik itu domestik maupun internasional dengan rincian 462 penerbangan keberangkatan dan 464 penerbangan kedatangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya