Kejar Pelaku Begal Payudara di Koja, Polisi Periksa CCTV Sekitar TKP

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Polsek Koja Jakarta Utara melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus pelecehan seksual berupa begal payudara yang dilakukan seorang pemotor terhadap wanita muda di dalam sebuah gang di Jalan Kampung Bulak, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, pada Senin, 9 Januari 2023 malam. 

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Yayan Heri Setiawan mengatakan terduga pelaku yang hingga kini masih belum diketahui identitasnya itu berhasil terekam kamera CCTV memegang payudara korban berinisial R. Dalam kasus ini Yayan mengatakan Polisi pun melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

"Nanti kan kami cari korbannya, kami temuin dulu, nanti untuk yang terekam di CCTV apa yang didapat kami cari, kami lidik, Kalau nanti sudah diketahui, baru kami nanti buat laporan," ujar Yayan dalam, keterangannya kepada awak media, Selasa 10 Januari 2023.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Rekaman CCTV aksi pembegalan payudara di Koja, Jakarta Utara

Photo :
  • Dok. Istimewa

Yayan mengaku hingga kini pihaknya masih belum mendapatkan banyak petunjuk penting untuk mengungkap kasus ini. Menurutnya, hingga kini polisi masih mencari saksi untuk membuat laporan. 

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

"Nanti kami yang akan telusuri semuanya," ujarnya. 

Dalam kasus begal payudara ini ada warga sekitar yang menjadi saksi mata, Sri (46) mengaku sempat bertemu dengan korban R yang berjalan kaki usai kasus pelecehan terserbut terjadi. Korban dan warga sekitar juga sama sekali tidak ada yang mengenali pelaku dan diduga pelaku juga bukan warga sekitar lokasi. 

"Awalnya saya duduk di sini (teras), pas pulang anak itu (korban) lewat, nanya, 'kenal yang tadi naik motor enggak?' Saya bilang, 'enggak kenal, kayaknya bukan orang sini.' Saya jawab begitu," ujarnya. 

Sri mengatakan korban juga berjalan sambil menangis usai kejadian tersebut, terduga pelaku juga langsung melarikan diri dengan sepeda motor usai melancarkan aksi pelecehannya. 

"Iya, dia (korban) langsung jalan, ditanya sama saya, 'kenapa neng?' langsung nangis dia, Kalau pelakunya enggak lihat, cuma sepintas saja, dia kan pakai helm, putar balik itu," ujarnya.

Sementara dalam rekaman CCTV yang diterima, terlihat wanita muda dengan berinisial R sedang berjalan kaki di dalam sebuah gang secara tiba tiba dipegang area dadanya oleh seorang pria yang mengendarai motor saat berpapasan dengan korban. 

Ilustrasi korban pelecehan seksual.

Photo :
  • U-Report

Korban terkejut usai diraba pelaku dan kemudian korban tetap melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki, tayangan CCTV memperlihatkan ciri ciri pelaku yang mengenakan helm dan baju berwarna hitam itu kabur menggunakan sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya