Soal Pengguna Skywalk Kebayoran Bayar Rp3.500, Ini Kata Pemprov DKI

JPO Kebayoran menghubungkan Halte Velbak dan Stasiun KAI Kebayoran Jaksel.
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

VIVA Metro – Kepala Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho buka suara soal pengguna Skywalk Kebayoran Lama mesti tap in dan tap out Rp3.500 ketika melintas. 

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Menurut dia, Skywalk Kebayoran untuk pengguna moda transportasi umum. “Ya khusus mau ke Transjakarta dan KCI (kereta commuter Indonesia),” kata Hari, Senin, 6 Februari 2023.

Ia menjelaskan, fungsi Skywalk Kebayoran itu untuk memudahkan masyarakat pengguna transportasi umum menyeberang sehingga perlu menggunakan kartu jika ingin masuk.

Bus Hino RM 280 ABS Jadi Andalan di Kalimantan Tengah

“Jadi memang itu skywalk untuk memudahkan penumpang ketiga moda transportasi. Bukan sebagai jembatan penyeberangan orang umum. Jadi harus pakai kartu,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho

Photo :
  • VIVAnews / Adinda Purnama Rachmani
Tarif Bus Transjakarta Rp3.500 Rute Kalideres-Bandara Soetta Berlaku 1 Mei 2024

Diketahui, Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, 27 Januari 2023.  “Hari ini, saya meresmikan penggunaan Skywalk Kebayoran untuk digunakan masyarakat. Tentunya, nanti tolong dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” kata Heru.

Selain itu, Heru juga meminta keamanan di Skywalk Kebayoran Lama ini dijaga. Dengan begitu, Heru memerintahkan Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin untuk kerap mengawasi dan memantau Skywalk Kebayoran Lama ini.

“Keamanan saya titip Pak Wali, dari Satpol PP kecamatan dan kelurahan bisa mondar mandir termasuk Dishub. Hari ini kita meresmikan Skywalk Kebayoran,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya