Kombes Ade Ary Sebut Majikan yang Tembak Sopir Fortuner di Senopati Bukan Polisi

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Metro – Polisi mengklaim seorang majikan yang tidak sengaja menembak sopirnya berinisial AM di dalam mobil di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, bukan anggota Korps Bhayangkara.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

"Bukan (anggota Polri)," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Ade Ary Syam Indardi kepada wartawan, Senin, 20 Februari 2023.

Ade Ary mengatakan, pelaku hanya seorang pekerja swasta. Ade Ary menambahkan, pelaku juga punya izin soal kepemilikan senjata api tersebut. "Surat izin (senjata api) ada," katanya.

Irjen Karyoto Larang Anggotanya yang Kawal Demo di MK Bawa Senpi hingga Sangkur

Sebelumnya diberitakan, seorang sopir Fortuner berinisial AM bernasib nahas usai dirinya menjadi korban penembakan oleh majikannya berinisial E di kawasan Jalan Daksa, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 17 Februari 2023 sekira pukul 23.00 WIB.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb
Tukang Ojek dan Supir Angkut Umum Dianiaya Orang Tak Dikenal di Paniai Papua Tengah

"Peristiwa terjadi di dalam mobil saat melintas di Jalan Daksa, Senopati," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi dalam keterangan tertulis, Senin, 20 Februari 2023.

Selanjutnya, Ade menuturkan bahwa AM tengah mengendarai mobil Fortuner. E kala itu tengah berada di bangku belakang mobil yang dikendarai AM. "E majikannya, korban adalah sopir," katanya.

Di dalam mobil, pelaku memeriksa tas berisi senjata api miliknya. Ketika itu pelaku hendak mengunci pistol tersebut. "Saat akan mengunci senjata api, tiba-tiba tidak sengaja senjata api meletus sebanyak satu kali," ujar Ade.

Tembakan itu mengenai bagian belakang kepala dan kening kiri korban. "Setelah itu pelaku langsung memindahkan posisi sopir ke jok sebelah kiri, kemudian pelaku langsung membawa korban ke RS Mayapada untuk menolong korban," kata Ade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya