Debt Collector Ancam Lapor Balik Clara Shinta, Ini Alasannya

Selebgram Clara Shinta lapor ke Polda Metro Jaya terkait aksi debt collector yang ambil paksa mobilnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Foe Peace Simbolon

VIVA Metro - Viral di media sosial TikTok, video debt collector yang diduga berkasus dengan selebgram Clara Shinta. Debt collector itu mengaku ancam mau laporkan balik Clara. 

Kasus Konten Bohong dr Richard Lee: Hotman Paris Ungkap Fakta Mencengangkan!

Salah satu akun yang mengunggah yaitu @DaimonLeiwakabessy. Dalam video itu, ada beberapa orang diduga debt collector berjejer di depan Kantor Subdirektorat Reserse Mobile Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. 

Salah satu dari mereka mengaku ingin konsolidasi dengan polisi. Namun, tak dijelaskan terkait konsolidasi untuk kepentingan apa.

Pria Ini Curi Puluhan Mobil Jeep, Kerugian Capai Rp16 Miliar

"Ya, hari ini saya dengan tim debt collector, anak matel, dan para staf dari PT Lombok Nusantara Indonesia ingin konsolidasi dengan kepolisian yang ternyata memang akhirnya pasalnya bukan laporan dari Clara tapi laporan dari Bapak Dimas," kata pria tersebut seperti dikutip, Rabu 22 Februari 2023.

Dia pun menyampaikan permintaan maaf terhadap pria bernama Dimas karena sempat salah paham dengan timnya.

3 Tips Ini Bisa Buat Kamu Terhindar dari Penipuan Investasi

"Dan, kami juga berniat akan melaporkan balik saudari Clara dan kawan-kawannya," lanjut kata pria tersebut.

Pria itu menambahkan, Clara bakal dipolisikan terkait dugaan penipuan. Selain itu, Clara juga mau dilaporkan soal pemalsuan surat. 

Dia juga bilang Clara diduga telah mengelabuhi debt collector yang menarik mobil Alphard putih yang dipakai Clara. Kata dia, Clara bisa terancam enam tahun penjara atas laporan yang mereka mau buat.

"Jadi, kami akan melakukan lapor balik dengan ancaman hukuman enam tahun penjara," katanya lagi.

Sebelumnya diberitakan, selebgram Clara Shinta melaporkan peristiwa penarikan paksa mobil miliknya yang dilakukan debt collector terhadapnya ke Polda Metro Jaya. Laporan Clara diterima dengan nomor LP / B / 954 / II / 2023 / SPKT / Polda Metro Jaya tertanggal 20 Februari 2023.

"Alhamdulillah laporan sudah diterima dan ditangani semua," kata dia di Markas Polda Metro Jaya, Senin 20 Februari 2023.

Sosok polisi yang dibentak debt collector saat tangani kasus mobil Clara Shinta

Photo :
  • TikTok

Aksi debt collector menarik paksa mobil Clara viral di media sosial. Dalam video itu, beberapa debt collector tampak emosi hingga membentak-bentak seorang polisi yang berusaha menengani.

Salah satu yang memosting video cekcok Clara dengan debt collector adalah akun Instagram @wargajakarta.id

Dalam video itu, Clara Shinta tampak menangis. Para debt collector nampak marah karena ogah menunggu kedatangan pihak keluarga Clara.

"DUDUK PERKARA DEBT COLLECTOR TARIK MOBIL WANITA SAMPAI BENTAK-BENTAK POLISI," demikian seperti dikutip, Senin 20 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya