Sampah Pohon Berserakan di Depok, DLHK: Armadanya Hanya 1 Unit

Sampah pohon berserakan di Jalan Sentosa Raya No 23, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat
Sumber :
  • Rahmad Ari Prakoso (Depok)

VIVA Metro - Penyebab sampah penebangan pohon berserakan berhari-hari di Jalan Sentosa Raya, Kota Depok karena faktor kekurangan unit armada. 

Bey Machmudin Minta Kabupaten Kota Akselerasi TPS3R

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) mengutarakan faktor kekurangan mobil pengangkut menjadi penyebab banyaknya sampah penebangan pohon berserakan.

“Sebenarnya faktor kenapa lama belum diangkut itu karena dari pihak kitanya kekurangan unit armada yang mengangkut sampah penebangan pohon tersebut,” Kata Dicky Ardiansyah Staff Pertamanan saat ditemui VIVA di kantor DLHK, Depok, Kamis, 09 Maret 2023.

Heru Budi Mau Contoh Singapura dan Jepang agar Jakarta Punya TPA Lumpur

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok

Photo :
  • Rahmad Ari Prakoso (Depok)

Dicky juga mengatakan faktor kendaraan yang hanya satu unit menjadi penyebab utamanya. Karena mobil sampahnya itu berbeda dengan mobil sampah rumahan.

Groundbreaking RDF Plant, Heru Budi: Ini Akan Jadi Salah Satu Pengolahan Sampah Terbesar di Dunia

“Karena itukan sampah pohon ya jadi berbeda dengan kendaraan mobil sampah rumahan, Sedangkan disni mobil pengangkutnya hanya satu jadi harus bergantian dengan pengangkutan sampah penebangan pohon di wilayah lain,” ujar Dicky.

Lebih lanjut Dicky mengatakan jika sampah penebangan pohon di Jalan Sentosa Raya, Sukmajaya, Depok itu sudah diangkut dan dibersihkan pada Rabu (08/03) malam.

Sebelumnya diketahui, berhari-hari sampah ranting pohon dari semenjak ditebang berserakan hingga menutupi rumah warga dan juga beberapa toko di sebelahnya. Kejadian ini terjadi di Jalan Sentosa Raya No 23, RT 10/RW 11 Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya