Kombes Abu Bakar Bicara Soal Kasus Kecelakaan Mercy yang Libatkan Anaknya

Ilustrasi TKP kecelakaan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA Metro – Kepala Biro Operasional Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), Komisaris Besar Abu Bakar Tertusi mengatakan, pihaknya menyerahkan kasus kecelakaan Mercy maut yang melibatkan anaknya, Muhammad Malik Ibrahim (18) ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Bey Machmudin: Hormati Proses Hukum Terkait Penetapan Tersangka Sopir Bus Kecelakaan Subang

"Semua proses hukum sudah ditangani Satlantas Polres Jakarta Selatan, biarkan hukum yang bicara saja," ujar Abu Bakar kepada wartawan, Selasa, 4 April 2023.

Suami dari artis Ira Riswana tersebut mengatakan, dia hanya mendoakan yang terbaik atas kasus yang menjerat buah hatinya tersebut. Sehingga, dia mengaku tidak bisa berkata lebih jauh.

PO dan Pihak Karoseri Berpeluang Jadi Tersangka Kasus Kecelakaan Bus Maut Subang

"Saya hanya bisa berdoa agar ananda kami diberikan yang terbaik dari Allah SWT," katanya.

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa
Angka Kecelakaan RI Tinggi, AAUI Sebut Masyarakat Wajib Punya Third Party Liability Insurance

Sebelumnya diberitakan, viral kecelakaan mobil sedan Mercedez Benz dengan pemotor di Ragunan, Jakarta Selatan. Salah satunya diposting akun Instagram @infojaksel.id.

Dalam postingan, pihak keluarga korban menyatakan tidak ada niat baik dari si pengemudi Mercy yang diduga berinisial MMI. Pemotor yang jadi korban tewas adalah seorang pelajar SMA berinisial S. 

Terkait hal ini Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Bayu Marfiando menyebut sampai sekarang pihaknya masih menyelidiki hal ini.

Bayu menyebut kecelakaan itu berawal saat Mercy melaju dari arah Pejaten di Jalan Taman Margasatwa ke perempatan Pertanian. Saat itu, traffic light hijau. Saat bersamaan ada rombongan pemotor melaju dari Cilandak. Saat itu, lampu lalu lintas merah dan ada satu motor menerobos.

"Awalnya satu sudah duluan menerobos, dilanjut dia (korban) terobos jadi, dia berhenti lihat (lampu) merah sambil menunggu kok lama, akhirnya dia terobos nah akhirnya terjadi kecelakaan," kata Bayu.

Dia menambahkan, sampai saat ini pihaknya belum menyimpulkan siapa pihak yang bersalah dalam peristiwa kecelakaan ini.

"Kalau dibilang kita tidak menangani salah benar, sampai dengan sekarang pun kita masih periksa saksi-saksi, beberapa saksi anak sekolah," ujar dia kepada wartawan, Rabu, 29 Maret 2023.

Sementara itu, Ira Riswana, menyebutkan bahwa buah hatinya tak pernah kabur usai menabrak korban. "Aku di sini juga mau bicara kalau anak ku tidak melarikan diri. Jadi gini memang benar yang pengemudi mobil Mercy itu anak saya," ucap dia kepada wartawan, Senin, 3 April 2023.

Dia mengatakan, anaknya tersebut malah bertanggungjawab dengan membawa korban ke Rumah Sakit. "Yang membawa anak membawa almarhum Syamil dan Ananda Bayu ke rumah sakit itu anak saya yang bawa itu anak saya membawa ke rumah sakit sampai selesai semuanya," katanya.

Ira pun menampik bahwa pihak keluarganya disebut tak bertanggung jawab kepada korban. Kata dia, pihak keluarga ada di kediaman korban saat itu.

"Kalau dibilang keluarga tidak ada di rumah almarhum, itu tidak benar kakaknya. Kakaknya anak saya yang paling besar itu ada di sana mulai dari rumah sakit sampai sebelum proses sampai setelah pemakaman mereka ada di sana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya