Gagal Curi Motor, Kawanan Rampok di Bekasi Todongkan Pistol ke Warga

Ilustrasi aksi pembegalan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Metro – Viral di media sosial komplotan pencuri kendaraan motor (curanmor) gagal beraksi di kawasan Jatisampurna, Kota Bekasi. Aksi pencurian sepeda motor itu salah satunya diposting akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kejadiannya disebut terjadi di Jalan Raya Pasar Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi pada Sabtu, 1 April 2023 siang sekitar pukul 10.35 WIB. Empat pelaku menaiki dua unit sepeda motor. Komplotan ini mengacungkan benda mirip senjata api (senpi) ke arah korban. Dua lainnya hendak menyasar satu sepeda motor yang terparkir untuk digondol.

"Aksi curanmor dengan senjata api," demikian seperti dikutip, Rabu 5 April 2023.

Fakta-fakta Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang, Ternyata Ini Penyebabnya

Senjata api (foro ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Namun, aksi mereka gagal lantaran ketahuan korban. Saat kepergok, pelaku nampak berjalan santai saat untuk coba kabur. Mereka terlihat mengacungkan benda mirip senpi itu ke arah korban.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Terkait peristiwa ini, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polsek Jatisampurna, Ipda Joko Raharjo mengatakan pelaku hingga kini belum tertangkap. Polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

"(Pelaku) Masih diselidiki," ucap Ipda Joko.

Maling motor terekam kamera CCTV di Mampang, Jakarta Selatan.

Photo :
  • YouTube

Kata dia, pengejaran masih dilakukan. Pihaknya belum bisa memastikan apakah benda yang ditodongkan benar pistol atau bukan. Terkait peristiwa ini, polisi mengimbau agar korban membuat laporan polisi. Joko menyebut tak ada korban dalam kasus ini.

"Enggak ada korban. Belum melaporkan, tapi Sudah diimbau untuk membuat laporan. Belum kerugian dari kasus ini karena pelaku langsung lari," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya