Simpang Santa Jaksel Ditutup, Macet dari Pagi Sampai Siang Belum Selesai

Ilustrasi sejumlah kendaraan bermotor yang akan menuju Jakarta terjebak macet.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

VIVA Metro – Kemacetan masih terjadi di wilayah Jakarta Selatan dampak adanya rekayasa lalu lintas penutupan simpang Santa yang dilakukan Jumat pagi tadi.

Temuan Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Polri Selama Mudik Lebaran 2024

Diketahui semestinya dari lampu merah Jalan Wijaya 1 , pengendara bisa langsung menuju Jalan Kapten Tendean, kini para pengendara diarahkan melalui Jalan Suryo terlebih dahulu.

Salah satu pengendara pun turut menyuarakan peristiwa pagi hingga siang ini di Jalan Wijaya I itu.

Banyak yang Belum Tahu, Ini Arti Garis Marka Jalan Berwarna Kuning dan Putih

"Macet banget, dari pagi ini macetnya begini. Gara-gara itu katanya mau di bikin satu arah," ujar Bobby salah satu pengemudi ojek online saat ditemui, Jumat 14 April 2023.

Ilustrasi dua orang pengemudi ojek online (ojol) berbincang di Jalan.

Photo :
  • vstory
Polisi Blak-blakan Ungkap Penyebab Macet Horor di Yos Sudarso Jakut Pagi Ini

Seorang juru parkir minimarket yang berada di pinggir Jalan Wijaya I pun juga turut mengomentari peristiwa macet yang terjadi sejak pagi tadi.

"Macet dari jam 7an ini sampai sekarang. Katanya mah mau dibikin satu arah tapi liat aja tuh jadi malah terbengkalai. Baru hari ini macet kaya gini," kata juru parkir yang tak mau disebutkan namanya.

Lampu merah.

Photo :
  • U-Report

Sebelumnya, dikutip VIVA dari Twitter TMC Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, ternyata rekayasa jalan ini dilakukan langsung oleh Dir Lantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi di lokasi.

Namun, alih-alih mengurai kemacetan malah macet parah terjadi. Salah satu pengendara bahkan mengeluh lantaran tidak bisa melintas ke jalan manapun. Dia menyebut tidak ada sosialisasi sebelumnya terhadap pengendara jika akan ada penutupan jalan hari ini.

Ilustrasi macet Jakarta.

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

“Saya dari arah Brawijaya ke Tenderan gak gerak sama sekali gegara lampu merah Santa ditutup. Sudah muter kemana-mana malah stak dan kendaraan nyaris berhenti di jalan. Biasanya saya lewat sini lançar-lançar aja, ini malah macet total,” keluh Daniel kepada VIVA.

Bukan hanya Daniel, warganet juga menggeruduk akun Twitter TMC dan menuliskan keluhan macet parah akibat penutupan jalan ini, berikut komentarnya:

@BocahToxic90: Pengalihan arus malah bikin macet ga jelas. Saya lewat situ biasanya lancar2 malah ini ada aja ulahnya bikin macet kocak

@cineMaya_: Selama ini lewat sini malah tenang n lebih lancar, ini di tutup gini malah macetnya sampe cilandak, gak ngerti mikirnya gmn..mana gak ada pemberitahuan sebelumnya

@Kesitbh: Blas, gak ada sosialiasi sebelumnya. Setiap pagi lewat situ aman-aman saja, tapi Jumat pagi ini macet luar biasa mulai dari JLNT Antasasri. Ternyata oh ternyata...

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya