Pemudik Motor Masih Sepi, Diperkirakan Mulai Besok Sudah Ramai

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA Metro – Hingga Senin 17 April 2023, beberapa hari sebelum Lebaran, aktivitas pemudik yang menggunakan sepeda motor, masih sepi. Itu terlihat dijalur yang dilalui mereka seperti kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Polisi Bongkar Home Industri Narkoba Sintetis di Perumahan Mewah Sentul

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengklaim kalau aktivitas mudik dengan sepeda motor yang melintasi kawasan Kalimalang hari ini masih landai atau sepi.

"Ya, hari ini masih landai," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman kepada wartawan, Senin 17 April 2023.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Ilustrasi pemudik menggunakan sepeda motor

Photo :
  • VIVA.co.id/Ardian

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur, ini memprediksi kalau pemudik dengan roda dua bakal mulai melintasi Kalimalang esok hari. "Kami perkirakan besok. Besok sudah mulai ada peningkatan," ujar dia.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Lebih lanjut Latif mengatakan, tidak ada buka tutup di sana. Pihaknya cuma menyiapkan rekayasa lalu lintas saja. Latif menambahkan, prediksi puncak pemudik dengan motor adalah tanggal 18-21 April.

"Di sana nanti tidak ada buka tutup. Kami hanya mengatur rekayasa dan membuat rekayasa lalin. Pengaturan saja. 18, 19, 20, 21. Mudik motor sudah banyak pasti," katanya.

Untuk diketahui, aktivitas mudik pasca pandemi sejak 2020 lalu di Tanah Air, diperkirakan akan meningkat drastis. Pemerintah menyebut, mudik Lebaran 2023 ini adalah sebanyak 123 juta. Jauh lebih tinggi dari aktivitas mudik sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya