Keluarga AKBP Buddy Cabut Omongan Cyprus soal Telepon Misterius Sebelum Bunuh Diri

Detik-detik AKBP Buddy sebelum tewas bunuh diri
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Metro – Pihak keluarga Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu mencabut pernyataan yang menyebut Buddy menerima telepon misterius sebelum tewas akibat tertabrak kereta api.

Kakek 73 Tahun di Garut Ditemukan Tewas Mengenaskan, Kepala Hancur dan Usus Terurai

Tak hanya itu, AKBP Buddy yang sebelumnya disebut sang paman bernama Cyprus A Tatali, menaiki ojek online (ojol) menuju Stasiun Jatinegara, tempatnya tewas pun turut dibantah. 

Kakak sepupu AKBP Buddy, Vondell Towoliu mengatakan pernyataan Cyprus itu terlalu cepat dilontarkan ke awak media. Padahal, Cyprus bukan merupakan anggota keluarga, melainkan hanya teman dekat AKBP Buddy. 

Mahalini Raharja Minta Izin Keluarga untuk Hidup Bareng Rizky Febian

AKBP Buddy Alfrits Towoliu

Photo :
  • Istimewa

"Bapak Cyprus itu teman dekat dari korban. Terkait dengan kesaksiannya itu mungkin karena saat itu terburu-buru dengan berbagai simpang siur berita sehingga belum terkoordinasi," kata Vondell kepada wartawan, Senin, 1 Mei 2023.

Truk Tangki Pertamina Tabrak Motor di Bojonegoro, Satu Keluarga Tewas

"Sehingga, mungkin pernyataan itu (dari Cyprus) dapat kita cabut," sambungnya. 

Sebelumnya diberitakan, Cyprus A. Tatali  yang mengaku sebagai paman dari AKBP Buddy mengungkap fakta mengejutkan ke publik. 

Kata dia, mendiang keponakannya itu  sempat berangkat dan keluar Polres Metro Jakarta Timur dengan menggunakan kendaraan jasa ojek online (ojol). Bagi keluarga, hal ini jadi kejanggalan dalam kematian AKBP Buddy.

"(Berangkat naik mobil pribadi) Iya pribadi, pribadi. Keluar dia naik Grab," kata Cyprus kepada wartawan, Sabtu 29 April 2023.

Ilustrasi rel kereta

Photo :
  • Pixabay

Dia mengatakan keluarga merasa janggal dan jadi pertanyaan lantaran AKBP Buddy berangkat ke kantor Polres dengan menggunakan jasa ojol. Apalagi, kabarnya Buddy sempat menerima panggilan telepon misterius dari seseorang. 

Menurutnya, kondisi itu yang diduga membuat Buddy merasa tergesa-gesa sehingga mesti mengenakan jasa ojol. "Nah, berangkatnya anehnya dia naik grab, katanya naik grab. Padahal, dia ada mobil pribadi," tuturnya.

Cyprus bilang dengan naik ojol memunculkan pertanyaan dari keluarga. Pertanyaan itu terkait penelpon misterius yang membuat mendiang Buddy mesti naik ojol.

"Kalau dia naik grab, yang telepon ini berarti tidak selevel atau tidak di bawah dia. Dia butuh waktu, kecepatan kan, kira-kira begitu. Berarti orang telepon itu minimal di atas daripada dia kan. Kita menduga juga kan. Kenapa dia bela-belain naik grab," lanjutnya.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Tewas 

Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu ditemukan tewas tertabrak kereta di perlintasan kereta api depan Pasar Enjo, Cipinang, Jakarta Timur pada Sabtu 29 April 2023. Ia diduga tewas karena bunuh diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Untuk sementara hari ini dari langkah-langkah yang kita lakukan ini patut diduga bunuh diri. Sementara ini dalam proses penyeledikan ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu 29 April 2023.

AKBP Buddy sebelum tewas diketahui tengah menderita sakit empedu. Kata Trunoyudo, AKBP Buddy juga kerap berobat hingga mendapatkan perawatan medis dadi Rumah Sakit atas penyakit yang di deritanya.

Pemberitaan berikut ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya