Gawat! Sejumlah Kendaraan Taktis Milik Polda Metro Jaya Dalam Kondisi Memprihatinkan

Kendaraan taktis kepolisian di depan KPU, Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA Metro – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Karyoto menyebut beberapa kendaraan taktis milik Polda Metro Jaya dalam kondisi memprihatinkan. Hal itu dikatakan pasca melakukan pengecekan pasukan dan peralatan, senjata hingga kendaraan taktis atau Rantis yang dimiliki Direktorat Samapta Polda Metro Jaya jelang tahun anggaran 2024.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

"Beberapa equipment atau peralatan yang kami punyai memang cukup memprihatinkan, walaupun ini Polda Metro Jaya seperti truk, bus mengangkut pasukan. Kemudian tadi sebuah alat Water Canon yang sudah dicoba, ya tentunya ada kerusakan," ujarnya kepada wartawan, Senin 8 Mei 2023.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto.

Photo :
  • Viva.co.id/ Yeni Lestari
Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Atas temuan ini, lanjut Karyoto, pihaknya bakal melakukan evaluasi. Pun sebagai dasar mengajukan penggantian ke Mabes Polri.

"Lebih baik kita tahu sekarang rusak daripada pada saat akan dipakai rusak. Masih ada waktu kami untuk melakukan perbaikan-perbaikan. Menjelang 2024 tentunya ini menjadi bahan evaluasi kami juga terhadap kemampuan peralatan yang kami miliki," ucap dia.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

Karyoto pun mengingatkan seluruh anggotanya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun. Pasalnya, pelanggaran yang dilakukan oleh anggota kepolisian merupakan isu yang mudah viral.

Polisi gelar apel pengamanan di Jakarta beberapa waktu lalu (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA.co.id/ Ridho Permana

Dia minta anak buahnya terlebih Sabhara sabar dalam menghadapi aksi unjuk rasa hingga masyarakat yang melanggar hukum. Selain itu, Karyoto mengklaim bakal menindak tegas anggotanya yang bertindak ugal-ugalan di jalan.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun karena saat ini pelanggaran kepolisian menjadi isu yang mudah viral. Agar didisiplinkan dan ditindak tegas bila ditemukan pelanggaran-pelanggaran tersebut," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya