Ayah David Ozora Ungkap Kondisi Anaknya: Sudah Bisa Jalan tapi Cuma 6 Menit

Ayah Cristalino David Ozora, Jonathan Latumahina di PN Jaksel
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Perkembangan kesehatan Cristalino David Ozora terus membaik setelah pulang dari RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan usai menjalani perawatan atas penganiayaan yang dialami. Saat ini, David sudah bisa berjalan.

Melayat ke Rumah Duka Putu Satria, Menhub Budi Karya Janji Percepat Pembenahan STIP

Kendati begitu, ayah David Ozora, Jonathan Latumahina mengatakan sang anak baru bisa berjalan paling lama enam menit. 

"Saya sempat posting di Twitter ketika David berjalan. Jadi, David saat ini sudah bisa berjalan tetapi hanya 6 menit," kata Jonathan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023.

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Tewasnya Taruna STIP, Ini Perannya

Ayah

Photo :
  • 1486467

Dalam proses berjalannya itu, Jonathan mengungkapkan, David beberapa kali terjatuh. Terakhir, pada 8 Mei 2023 lalu, David terjatuh hingga kakinya mengalami fraktur dan harus dipasang pen. "Paling parah kemarin tanggal 8 Mei, sampai kakinya fraktur dan harus dipasang pen," ujarnya. 

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Tak hanya itu, Jonathan juga mengungkapkan bahwa David mengalami trauma cukup dalam di otak bagian luar. Hal ini kemudian mempengaruhi pusat keseimbangan dari motorik David. 

Sementara untuk kognitifnya, David sampai dengan saat ini belum mengetahui warna. Menurut Jonathan, David belum bisa membedakan warna-warna yang ada pada benda tertentu. 

"Sampai saat ini anak saya juga belum bisa mandi sendiri, hari kita ada home care, perawat yang 24 jam di rumah kemudian belum bisa memakai celana sendiri artinya dia membungkuk dia belum bisa. Pasti jatuh dan efek terberatnya kemarin sampai dipasang pen di kakinya," kata Jonathan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya