Sosok Prajurit TNI Penikam Pengamen Hingga Tewas, Pelaku Tengah Mabuk

Pengamen Keliling Tewas Bersimbah Darah di Kramat, Ditikam Prajurit TNI.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito.

Jakarta – Kasus penusukan seorang pria tanpa identitas hingga tewas, dan jasadnya ditemukan terkapar bersimbah darah di Sebuah trotoar kawasan Kramat Raya Jakarta Pusat, diduga dilakukan oleh seorang oknum TNI, Kamis 8 Juni 2023. 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Komandan Polisi Militer Kodam Jaya (Danpomdam Jaya), Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar, membenarkan bahwa pelaku penusukan tersebut adalah anggota TNI AD J (27) dengan pangkat prajurit satu (pratu). Hasil penyelidikan polisi setempat diketahui korban berinisial D (23), seorang pengamen keliling di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

"Terduga pelaku adalah oknum anggota TNI AD yang berdinas di Kodam 16 Patimura," ujar Irsyad kepada awak media dikonfirmasi, Kamis 8 Juni 2023. 

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

VIVA

Photo :
  • 1482173

Irsyad mengatakan pelaku juga diketahui berdinas di Jakarta. Sesaat sebelum kejadian, diketahui juga pelaku berkunjung ke Kota Tua bersama teman-temannya untuk minum minum

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam

"Bersama teman-temannya keluar, kemudian minum-minum," ujatrnya 

Kemudian saat pelaku tengah mabuk, dan terlibat kesalahpahaman dengan korban, pelaku pun melakukan penusukan terhadap korban. "Sementara bisa diduga ada kesalahpahaman karena memang kondisi sedang di bawah pengaruh alkohol atau mabuk," ujarnya. 

Dalam kasus ini korban ditusuk oleh pelaku di bagian dada sebanyak satu kali, dan korban tewas di lokasi kejadian. 

Selanjutnya jasad korban ditemukan warga dan dilaporkan ke pihak berwajib. Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penyelidikan dengan berkoordinasi dengan Denpom untuk penangkapan pelaku. 

Pelaku kemudian berhasil tertangkap saat ini masih diperiksa Denpom. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya