Jelang Tahun Politik, KPK Kampanyekan #AntiSeranganFajar di Tangerang

KPK sosialisasi Anti Serangan Fajar.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – Jelang tahun politik 2024, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan sosialisasi Anti Serangan Fajar ke sejumlah daerah, salah satunya wilayah Tangerang.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Sosialisasi yang dilakukan dengan sasaran, pemerintah, lembaga pendidikan hingga masyarakat ini, sebagai langkah antisipasi adanya tindak kecurangan yang berpotensi terjadi di tahun politik 2024.

"Sebentar lagi kita akan masuk tahun politik, tentunya potensi kecurangan seperti money politic atau serangan fajar nantinya bisa saja terjadi. Makanya, kami melakukan sosialisasi dengan menyasar tiga elemen, seperti pemerintah, lembaga pendidikan sampai dengan masyarakat, untuk memberikam edukasi seperti apa praktik korupsi itu dan pencegahannya," kata Wakil Ketua KPK Alexander Mawarta di Tangerang, Minggu, 11 Juni 2023.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

KPK

Photo :
  • 1487384

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Pada sosialisasi yang dilakukan KPK di kawasan Car Free Day (CFD) Tugu Adipura, Tangerang ini, pihaknya menggelar seminar, serta menghadirkan bus KPK. Dalam bus ini akan memberikan pemahaman bagi para pengunjung terkait dengan proses data pejabat yang tersangkut kasus korupsi, hingga bisa mengecek atau melaporkan harta kekayaan penyelenggara negara.

KPK

Photo :
  • 1487383

"Di dalam bus KPK ini ada beberapa edukasi, ada game mengenai KPK juga, lalu bisa mengecek atau memberikan LKHPN," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dengan sosialisasi yang dilakukan pihak KPK maka akan menyadarkan masyarakat untuk menghindari tindak atau praktik korupsi.

"Dengan ini tentunya kita harap tidak ada tindak korupsi di Kota Tangerang, terutama jelang politik nanti, hindari serangan fajar. Lalu, dengan hal ini juga ke depannya kita akan memasukan kurikulum baru mengenai pemahaman korupsi ke pendidikan di Kota Tangerang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya