Motif Dendam, Ini 5 Fakta Mengerikan Kecelakan Tabrak Lari hingga Tewas di Cakung

Pengendara mobil tabrak tetangga di Cakung, Jakarta
Sumber :
  • Tangkapan rekaman CCTV/Andrew Tito

Jakarta - Malang nasib pengendara motor yang menjadi korban kecelakan tabrak lari di Kawasan Cakung, Jakarta Timur yang bernama Moses meninggal dunia.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kecelakan tabrak lari tersebut tepatnya di jalan raya menuju Gerbang Tol Cakung-Kelapa Gading, Jakarta Timur. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.42 WIB. Berikut beberapa fakta mengerikan kecelakaan tabrak lari, dilansir berita VIVA sebelumnya:

1. Ternyata Pelaku dan Korban Saling Kenal

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Kecelakaan tabrak lari dibenarkan oleh Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Timur, Iptu Darwis, Selain itu juga, korban dan pelaku ternyata saling kenal dan satu kompleks, "Iya satu Kompleks di Harapan Indah."

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Usut punya usut, pelaku ternyata tetangga korban sendiri. Dia adalah OS. Korban dan pelaku berada pada satu kompleks perumahan yang sama. Mereka sama-sama tinggal di Kompleks Harapan Indah.

2. Kronologi

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Sebelumnya terjadi kecelakaan tabrak lari, pelaku OS kesal spion mobilnya dipatahkan. Setelah itu terjadi cekcok antara korban dan pelaku sekitar 500 meter dari tempat kejadian. Hingga akhirnya pelaku mengejar korban dengan mobil, singkat cerita pelaku menabrak korban.

"(Pengendara mobil) merasa urusannya sudah selesai, tapi kok mobilnya malah ditendang, berakibat patah spion. Akibatnya, sesaat ada kejadian itu, terus diuber dan terjadi," kata Iptu Darwis.

3. Pelaku Langsung Menyerahkan Diri

TKP kecelakaan beruntun di Puncak Bogor

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR (Bogor)

Pelaku tabrak lari terhadap Moes Bagus (34) akhirnya menyerahkan diri untuk menjalani proses hukum ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas, Pelaku berinisial OS (26). "Sementara sudah menyerahkan diri. Jadi kita masih dalam pemeriksaan," tuturnya.

4. Motif

Olah TKP Kecelakaan.

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy

Usut punya usut, ternyata pelaku OS tabrak lari hingga tewas memiliki motif dendam terhadap tetangganya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh AKBP Ahmad Fanani ketika mendalami kasus ini.

"Dendam. Karena ada perselisihan sama tetangga, sehingga yang pelaku ini sakit hati dan melakukan tindakan tersebut," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur, AKBP  Ahmad Fanani kepada wartawan, Jumat 16 Juni 2023.

5. Korban Tewas Di Tempat

Pengendara mobil tabrak tetangga di Cakung, Jakarta

Photo :
  • Tangkapan rekaman CCTV/Andrew Tito

Kecelakaan tabrak lari tersebut terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Korban bernama Moses terlindas hingga masuk bagian kolong mobil hingga mengakibatkan meninggal dunia di tempat kejadian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya