Korsleting Listrik, Gedung SDN Petir 3 Tangerang Ludes Terbakar

Terbakar Gedung SDN Petir 3, Kelurahan Petir, Cipondoh, Kota Tangerang.
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang – Gedung SDN Petir 3, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, ludes terbakar, Senin, 26 Juni 2023. 

Tiga Kapal di Muara Baru Terbakar, 3 Orang Tewas

Peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 05.50 WIB itu, diduga akibat adanya korsleting listrik pada bagian salah satu ruangan. 

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono mengatakan, dalam kebakaran itu, sebanyak tiga ruang ludes terbakar, yakni ruang tamu, perpustakaan dan ruang arsip. 

Remaja Ditemukan Tewas di Perkebunan Singkong di Tangerang, Ada Luka Bakar

"Kebakaran terjadi pagi tadi, yang nana menghanguskan tiga ruang mulai dari ruang arsip, ruang tamu dan perpustkaan, diduga karena konsleting listrik. Dan, hampir 70 persen barang-barang yang ada didalam ruang itu pun turut hangus terbakar," katanya, Senin (26/6/2023).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismamsyah

Photo :
  • Sherly (Tangerang)
Detik-detik Avanza Terbakar Usai Ditabrak Pikap di Tol Japek

Lanjut dia, tidak ada korban jiwa atu luka pada peristiwa tersebut, lantaran seluruh murid telah diliburkan. 

"Tidak ada aktivitas belajar mengajar karena sudah libur. Hanya saja kebakaran ini menyebabkan kerugian materi hingga Rp20 juta," ujarnya. 

Atas kondisi itu pun, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta agar pihak instansi terkait segera melakukan perbaikan.

"Langkah selanjutnya, kami sudah memerintahkan Dinas Perkim untuk segera melakukan perbaikan agar ketika ajaran baru dan para siswa masuk gedung sekolahnya bisa digunakan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya