Ikut Berkurban, Relawan Sintawati Sebar Daging Kurban di Jagakarsa Jaksel

Relawan Sintawati Berbagi Kurban di Jagakarsa Jakarta Selatan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kurban di Idul Adha 1444 H/2023 M ini, dimanfaatkan untuk memupuk rasa solidaritas terhadap sesama manusia. Terutama pada mereka yang membutuhkan bantuan dari sesamanya.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Itu juga yang dilakukan kelompok Relawan Sintawati, yang memfokuskan diri pada aktivitas sosial. Momen Idul Adha juga digunakan untuk ikut berkurban. Pemotongan dan pembagian daging dilakukan di Jagakarsa Jakarta Selatan, Jumat 30 Juni 2023.

Daging kurbanb diberikan kepada warga yang membutuhkan. Ini juga sebagai komitmen pengabdian untuk warga sekitar. Pemotongan hewan kurban dilakukan secara teratur dan sesuai dengan aturan yang berlaku, dengan memperhatikan aspek kebersihan dan kesehatan.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Relawan Sintawati langsung membagikan daging-daging tersebut kepada warga sekitar. Harapannya, agar daging yang dibagikan tersebut bisa meringankan beban ekonomi masyarakat. Juga bisa menikmati santap daging dimoment Idul Adha tahun ini. 

Pembagian hewan kurban ini juga sebagai upaya relawan untuk menjalankan misi kemanusiaan. Sebagai bentuk kontribus nyata di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

Daftar Harga Pangan 25 April 2024: Bawang Merah hingga Daging Sapi Naik

“Kami sangat bersyukur dapat melaksanakan kegiatan ini. Melalui pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban, kami berharap dapat memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat sekitar,” ujar Ketua Relawan Sintawati, Ahmad Fathurrobbani.

Mereka yang mendapatkan daging kurban tersebut juga merasa bahagia. Sehinggai ucapan terimakasih kepada relawan, disampaikan para penerima.

“Terima kasih Relawan Sintawati telah berbagi kebahagiaan di suasana Hari Raya Idul Adha ini,” ucap Dian salah satu warga.

Dalam kesempatan ini, Relawan Sintawati mengajak semua pihak untuk peduli sesama. Apalagi dimomentum Idul Adha. Mereka juga berharap ini bisa menjadi inspirasi untuk yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya