Rumah Tingkat Dua di Jaksel Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Rp 2 Miliar

Sebuah rumah berlantai dua di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ludes dilalap si jago merah pada Minggu, 9 Juli 2023.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta – Sebuah rumah berlantai dua di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ludes dilalap si jago merah pada Minggu, 9 Juli 2023. Perwira Piket Sudin Gulkarmat Damkar Jakarta Selatan, Sukur Sarwono mengatakan bahwa petugas pemadam kebakaran menerima data kebakarana sekira pukul 13.13 WIB tepatnya di Jalan Kubis II No. 26 B Kelurahan Pulo Kecamatan.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

"Obyek kebakaran Rumah Tinggal 2 Lantai," kata Sukur dalam keterangan tertulis.

Sukur menjelaskan bahwa damkar harus mengerahkan 11 unit dengan ditambah unit penunjang. Kata Sukur melalui saksi, kebakaran terjadi mulanya ketika seorang pembantu rumah tangga tengah mencuci mobil. Lantas, tiba-tiba keluar asap dari mobil tersebut.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Terlihat asap putih keluar dari Kap mesin mobil Mini Cooper," kata dia.

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • U-Report
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Kemudian, asap itu pun menimbulkan api sehingga merambat ke plafon rumah dan si jago merah akhirnya menguasai rumah tersebut dengan melahap seisi rumah.

"Timbul Api dan terjadi kebakaran sehingga terjadi perambatan melalui plafon garasi dan terjadi penyalaan api yang membakar 2 unit mobil di dalam garasi lalu api merambat ke bangunan rumah di lantai 1 dan 2," ucapnya.

Dua mobil mewah yakni Mini Cooper dan Hyundai Creta jadi korban amukan si jago merah. Dijelaskan, rumah tinggal dengan pemilik atas nama, Wanna Harahap seluas 108 m2 pun ikut ludes.

"Dugaan penyebab korsleting listrik pada salah satu mobil. Taksiran kerugian mencapai Rp 2 M (miliar)," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya