Heru Budi Sebut Tarif Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soetta Bakal di Atas Rp3.500

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat uji coba Transjakarta ke Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan pihaknya tengah menghitung tarif Transjakarta rute terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). 

Heru Budi Ingatkan Petugas Kesehatan Jangan Tolak Pasien TBC dari Luar Jakarta

Heru mengungkapkan tarif rute baru Transjakarta itu mungkin akan lebih mahal sedikit dari biasanya, yaitu Rp 3.500. Maka, pihaknya sedang melakukan kajian soal tarif Transjakarta secara profesional.

"Nanti dihitung secara profesional. Ya mungkin di atas (Rp 3.500) sedikit," ujar Heru Budi Hartono kepada wartawan di Jakarta Timur, Jumat, 21 Juli 2023.

Kasus TBC di DKI Cukup Tinggi, Heru Budi Minta Camat Hingga Lurah Turun

Busway / Transjakarta

Photo :
  • vivanews/Andry Daud

Di sisi lain, Heru Budi menyebut animo masyarakat untuk menggunakan bus Transjakarta menuju Bandara Soetta sangat baik. Uji coba rute baru itu pun berjalan dengan sangat lancar. 

Heru Budi Bakal Tertibkan Juru Parkir Liar di Minimarket

"Sejauh ini laporan dari dinas perhubungan lancar dan animonya cukup membantu para masyarakat yang transportasinya membantu," kata dia.

Sebagai informasi, rute baru bus Transjakarta dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten mulai diuji coba, Rabu, 5 Juli 2023. Bus tersebut bakal melayani seluruh masyarakat umum, tak terkecuali bagi para pekerja di bandara. 

Heru Budi menyebut, dengan hadirnya rute baru Transjakarta dari Kalideres menuju Bandara Soetta ini dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat. 

"Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk melayani masyarakat DKI Jakarta yang bekerja di sekitar bandara, melayani masyarakat yang memang pulang pergi adalah di wilayah Bandara dan kembali ke rumah mereka di Jakarta," kata Heru Budi kepada wartawan di Bandara Soetta, Rabu, 5 Juli 2023.

Heru Budi mengatakan, bus Transjakarta rute baru ini dapat menampung 2.500 orang per hari. Dia menilai masyarakat banyak menggunakan rute tersebut. 

"Jadi satu hari bisa ngangkut 2.500 (penumpang), dan ini kalau saya lihat dari titik-titik awal dari Kalideres sampai bandara memang bangkitan untuk menggunakan transportasi cukup tinggi," ucap dia.

Rute baru ini melayani masyarakat dari mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Kemudian, sore hari pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya